.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Setiap diri kita, pasti  sering mendapat pertanyaan, “apa cita-citamu?”

Ya. Cita-cita seolah-olah sangat penting bagi diri kita. Cita-cita membawa kita untuk lebih berusaha agar bisa menggapainya. Untuk menggapai cita-cita yang dalam acara ini dimaksud dengan goals, kita perlu proses untuk bisa mencapai titik itu. Pada kegiatan akbar yg diadakan setiap tahunnya oleh SIT Al Haraki yaitu Haraki Cup, tahun ini dilaksanakan dengan salah satu acaranya yaitu Webinar “Be Confident to achieve your goals” di unit SMA. Acara ini mendatangkan pemateri yang berprofesi psikolog dan satu lagi penulis remaja yang sudah berkarya sebanyak 53 buku.

Dari pemateri pertama, siswa diajak untuk melakukan refleksi mengenai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal ini sebagai usaha dalam mencintai diri, sehingga diharapkan dapat memudahkan siswa untuk lebih mengaktualisasikan diri pada potensi yang dimiliki. Bersama Ibu Silvia Wulandari, M.Psi, Psikolog, siswa juga diajak untuk terbuka menerima masukan dari orang lain demi meningkatkan kualitas diri. Termasuk, mengajak siswa untuk berfokus pada strategi  solusi yang perlu dilakukan saat siswa dihadapkan dengan tantangan atau kekurangan yang ada. Sugesti atau afirmasi positif pada diri perlu siswa lakukan untuk mendukung proses usaha yang dilalui.

Pemateri kedua yaitu Fayanna Ailisha Davianny. Penulis remaja yang sudah menerbitkan banyak judul serta sudah melanglang buana dalam dunia kepenulisan, membagikan pengalamannya bagaimana ia bisa melangkah sampai sejauh ini. Fayanna juga memberikan motivator yang tak kalah hebat dari motivator kondang tentang bagaimana agar kita bisa percaya diri untuk mencoba dan belajar akan suatu hal yang kita sukai dan bermanfaat.

Kesan dari para siswa pun beraneka ragam. Najwa Siswa kelas X IPA Al Kindi mengatakan, “ semakin semangat meraih cita-cita” setelah mengikuti acara webinar ini. Sedangkan M. Akbar dari kelas X IPA Ibnu Khaldun menuliakan, “Terima kasih untuk Fayana, saya jd paham untuk kedepannya akan seperti apa”.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi tambahan acuan semangat siswa dalam meraih cita-cita dalam hidupnya. Rasa percaya diri sangat perlu untuk mendukung kita dalam meraih cita-cita, setinggi apa pun. Semangat! Ucapan rasa terima kasih juga kita sampaikan untuk jajaran komite SMALKI yang sudah mendukung acara ini hingga acara ini bisa berjalan sukses. Terima kasih. (Istiana Mawarni)