Virtual Tour Ramadhan SDIT Al Haraki

Pada hari Sabtu, 17 April 2021 telah diselenggarakan acara Virtual Tour Ramadhan Level 3-5, “Spirit of Ramadhan: Jadikan pengalaman bermakna dan berkesan di hati, dengan adab dan ilmu”. Virtual Tour Ramadhan merupakan rangkaian kegiatan Tarhib Ramadhan 1442 H dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman akan ilmu-ilmu agama terutama mengenai rangkaian Umroh.

Dalam acara Virtual Tour Ramadhan ini, proses persiapan materi mulai dari perjalanan di Bandara Soekarno Hatta, setibanya di Bandara King Abdulaziz, Rangkaian perjalanan umroh, mengunjungi tempat bersejarah di madinah dan palestina sampai kembali lagi ke Indonesia.

Acara Virtual Tour Ramadhan Level 3-5 ini diawali dengan pembukaan oleh MC pada pukul 13.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan Doa Khataman Qur’an dan Do’a acara oleh Bapak Hadian Tirta Lesmana, S.Ud.  Kemudian tidak lupa pula sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SDIT Al Haraki, Bapak Hidayat, S.Pd.I

Setelah pemberian sambutan, acara dilanjutkan dengan memulai perjalanan Umroh Virtual yang dipandu oleh Bapak Irwanto, S.Hum dan Bapak Kurniadi Sudrajat sebagai tour guide. Perjalanan dimulai dari persiapan sampai jalan-jalan ketempat bersejarah bagi umat islam. Dalam umroh virtual ini dijelaskan rangkaian umroh yang harus dilakukan apa saja dan yang tidak boleh dilakukan apa saja dan juga dijelaskan do’a-do’a yang harus dibaca.

Untuk menambah interaksi antara peserta di zoom dengan tour guide, acara di isi dengan quiz tentang materi umroh yang telah disampaikan, adapun yang mendapat doorprize pada kegiatan umroh virtual sebanyak 20 siswa dari level 3-5.

Pada akhir acara, ditutup dengan sesi foto bersama peserta di zoom.


About Ibnu Syifa

Guru di SDIT Al Haraki