.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Guna menghadapi tantangan era industri 4.0, generasi muda Indonesia perlu didongkrak melalui berbagai keterampilan lunak atau soft skill guna meningkatkan kecerdasan emosional. Salah satu diantara soft skill penting itu ialah public speaking.

Pentingnya kemampuan berbicara didepan umum ini menjadi perhatian oleh SDIT Al Haraki. Oleh karena itu pada hari Selasa, 27 Juli 2021, SDIT Al Haraki melaksanakan kegiatan virtual class of public speaking. Kegiatan ini diadakan oleh manajemen SDIT Al Haraki dalam rangka menumbuhkan keberanian berbicara dan menjadi pemimpin muda bagi siswa-siswi SDIT Al Haraki, kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan untuk level 5 sebagai calon pengurus unit organisasi SDIT Al Haraki.

Rangkaian kegiatan virtual class of public speaking ini diawali dengan pembukaan oleh MC (Bapak Irwanto, S.Hum) pada pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan tilawah yang dilantunkan oleh Bapak Muhammad Sihabudin, M.Pd.I. Kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan materi public speaking yang disampaikan oleh Kak Adjat dengan tema ”Berani Berbicara dan Jadi Pemimpin Muda”. Beberapa poin penting dari materi tersebut adalah kegunaan public speaking, anak yang mengguncang dunia melalui public speaking, bagaimana langkah menjadi pembicara public, dan elemen penting yang harus dikuasai. Setelah itu dilanjutkan dengan tanya jawab siswa dengan pembicara. Kemudian siswa memasuki breakout room sesuai dengan unit organisasi mereka sebelumnya, disana kegiatan yang dilakukan yaitu latihan berbicara didepan para pembina organisasi. Siswa memulai latihan berbicara dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dipaparkan oleh pemateri tadi. Alhamdulillah, antusias siswa sangat luar biasa terlihat dari banyak nya siswa berunjuk diri dengan berani dalam berbicara langsung mempraktekkan public speaking nya.

Semoga kegiatan virtual class of public speaking ini dapat menjadi bekal dan semangat siswa untuk menjadi seorang pemimpin muda yang berani berbicara.