Rangkaian Persiapan LSS (Lomba Sekolah Sehat): Tes Kebugaran Guru & Karyawan SMPIT Al Haraki

Rangkaian Persiapan LSS (Lomba Sekolah Sehat): Tes Kebugaran Guru & Karyawan SMPIT Al Haraki

SMPIT AL HARAKI mengadakan tes kebugaran dan tes kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Pancoranmas Kota Depok , dimana pesertanya adalah guru dan karyawan SMPIT AL HARAKI kurang lebih 45 orang. Pertama, semua guru dicek tekanan darah dan denyut nadi. Jika tekanan darahnya tinggi, maka tidak diperkenankan untuk berlari mengelilingi lapangan. Tes kebugaran ini mengharuskan guru menempuh jarak 1600 meter atau sama dengan berlari mengelilingi lapangan sebanyak 20 putaran.

Kedua, semua guru punya teknik tertentu untuk menempuh jarak tersebut dengan waktu yang berbeda-beda. Pramubakti memecah rekor dengan hasil amat baik untuk tes kebugaran ini. Ada yang berhasil berlari mengelilingi lapangan dengan waktu tempuh 6 menit lebih beberapa detik. Ketiga, setelah semua peserta tes kebugaran ini diperiksa kembali tekanan darah dan denyut nadinya.

Keempat, setelah semua selesai mereka melakukan pemeriksaan kesehatan kolestrol, gula darah dan asam urat. Semua peserta mendapatkan kartu tes kebugaran. Semoga dengan adanya tes kebugaran dan kesehatan untuk guru ini, seluruh civitas akademik SMPIT AL HARAKI bisa menerapkan PHBS setiap hari.