Tarhib Ramadhan dan Santunan Yatim dan Dhuafa Bersama Ustaz Maulana

Tarhib Ramadhan dan Santunan Yatim dan Dhuafa Bersama Ustaz Maulana

Marhaban Yaa Ramadhan…

Bulan Ramadhan hanya tinggal menghitung hari. Mari persiapkan diri kita untuk menyambut bulan penuh berkah ini dengan penuh rasa syukur dan bahagia atau sering dikenal dengan istilah Tarhib Ramadhan. Pada tanggal 3 April 2021 lalu SIT Al Haraki mengadakan pembukaan Tarhib Ramadhan dan Santunan Yatim dan Dhuafa untuk warga sekitar SIT Al Haraki. Acara berlangsung dari pukul 07.00 hingga 09.30 WIB baik secara online maupun offline. Adapun peserta nya adalah seluruh warga SIT Al Haraki yang mengikutinya secara online dari Zoom dan Live Youtube dan para anak yatim dan dhuafa yang langsung hadir secara offline dengan Prokes yang ketat.

Dalam Tarhib kali ini, SIT Al Haraki mengundang Al Ustaz Muhammad Nur Maulana, M. Ag atau yang biasa dikenal dengan Ustaz Maulana untuk menjadi pemateri. Ustaz Maulana hadir secara offline ke Masjid SDIT Al Haraki. Beliau menyampaikan tausiyah mengenai hal-hal apa saja yang hendaknya seorang muslim lakukan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bulan penuh berkah ini. Beliau menyampaikan materi dengan ringan namun mengena ke hati para pendengarnya.

Di penghujung acara Tarhib, ada kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa. Selain meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, kegiatan santunan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama dan semoga dapat meringankan beban untuk saudara-saudara kita terutama warga yang tinggal di sekitar lingkugan SIT Al Haraki.

Semoga dengan adanya Tarhib Ramadhan ini banyak manfaat dan hikmah yang dapat dipetik. Acara ini merupakan kegiatan pembuka dari SIT Al Haraki yang selanjutnya Tarhib akan dilaksanakan juga di masing-masing unit dari Preschool hingga SMAIT Al Haraki.