Tarhib Ramadhan 1443 H Keluarga Besar SIT Al Haraki

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, SIT Al Haraki menyelenggarakan kegiatan Tarhib Ramadhan 1443 H Silaturrahim dan Musafahah keluarga besar SIT Al Haraki. Kegiatan Tarhib Ramadhan dan Musafahah SIT Al Haraki diselenggarakan pada hari Jum’at, 01 April 2022 secara offline bertempat di Gedung SMAIT Al Haraki. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika mulai dari guru dan tenaga kependidikan Preschool sampai SMA. Tepat pukul 13.20 wib kegiatan ini dibuka oleh Pak Samsul Ma’arif dari unit SMP selaku MC. Setelah pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Pak Abu Amrin dari unit SMA. Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan kepala unit, yaitu unit SD, SMA dan Preschool.

Kegiatan Tarhib Ramadhan dan Musafah ini mengambil tema “Ramadhan yang memuliakan”, dalam kegiatan ini seluruh civitas akademika mulai dari Yayasan Akbar, Manajemen SIT, Manajemen Unit SD, Unit SMP, Unit SMA, dan Unit Preschool seluruhnya hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah sambutan dari masing-masing kepala unit, selanjutnya kegiatan diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Bapak Chairullah selaku Kepala SMPIT Al Haraki. Dalam tausiyah nya beliau menyebutnya Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, sudahkah kita menyiapkan bulan Ramadhan kita? Mari kita sambut bulan Ramadhan ini dengan gembira dan memberikan sepenuh hati kita untuk beribadah. Di bulan Ramadhan, semua pahala dilipat gandakan. Mari kita bersama optimalkan ibadah kita, sholat nya ditingkatkan, sedekahnya ditingkatkan dan ibadah sunnahnya juga ditingkatkan.

Sebelum kegiatan penutupan, adapun penyampaian arahan yang disampaikan oleh Ibu Direktur Pendidikan SIT Al Haraki, Ibu Susi P. Krisnawan, SH memberikan arahan terkait kegiatan selama bulan Ramadhan. Kemudian setelah pengarahan dari Ibu Dirdik dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak M. Shihab dari Unit SD.

Berikutnya adalah kegiatan pemberian paket ramadhan yang diberikan secara simbolis dari Ibu Rizky Rahma Krisnayanti, S.Si, M.Sc selaku Deputi 1 Bidang Pendidikan dan Ibu Nadhira Maulina Krisnayanti, SE selaku Deputi 2 Bidang Sarana Umum dan Aset kepada perwakilan setiap unit. Setelahnya kegiatan ditutup dengan musafahah saling memberikan maaf atas segala dosa dan khilaf baik disengaja maupun tidak diiringi dengan lantunan shalawat nabi yang dipimpin oleh Pak Tijani dari Unit SD. Alhamdulillah, segala rangkaian acara berjalan dengan lancar, selamat menyambut bulan suci ramadhan, semoga ibadah puasa kita di bulan ramadhan ini semakin berkualitas.