.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

SMPIT Al Haraki, 12 November 2023 – Pada tanggal 7, 9, dan 10 November 2023, SMPIT Al Haraki sukses melaksanakan kegiatan Talkative 2.0 yang bertujuan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan rasa percaya diri siswa. Kegiatan ini diadakan secara langsung di lingkungan sekolah dan berjalan dengan lancar.

Talkative merupakan program rutin yang diadakan oleh SMPIT Al Haraki dengan mengusung konsep “Talk in English with Native” atau berbicara dalam bahasa Inggris dengan penutur asli. Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berkomunikasi langsung dengan penutur asli sehingga siswa dapat lebih mudah dan percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris.

Dalam Talkative 2.0 kali ini, SMPIT Al Haraki memilih tema “Build Self-Confidence and Improve English Language Skills to Face The Modernization Era.” Sebagai penyemarak acara, pihak sekolah mengundang Mr. Felipe, seorang native speaker dari England, untuk memberikan wawasan dan motivasi kepada siswa.

Dalam sesi pembelajaran, Mr. Felipe memberikan pemahaman tentang cara berkomunikasi yang efektif terkait dengan diri sendiri, pengembangan kemampuan diri, serta penyampaian pendapat. Sesi ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa tetapi juga bertujuan untuk menginspirasi siswa agar lebih percaya diri dan aktif berinteraksi.

Antusiasme siswa dan siswi SMPIT Al Haraki sangat terlihat selama kegiatan berlangsung. Para peserta tidak merasa canggung atau malu untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris karena Mr. Felipe mampu menciptakan suasana yang ramah dan mendukung. Ini menciptakan lingkungan yang positif dan menyenangkan, mendukung proses pembelajaran siswa.

Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para orang tua siswa, seluruh tenaga pendidik, dan pihak terkait lainnya. Kegiatan Talkative 2.0 dapat berjalan dengan baik dan sukses berkat kerjasama semua pihak. Semoga hasil dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi kemampuan berbahasa Inggris siswa, khususnya dalam keterampilan berbicara (speaking) dan mendengarkan (listening). Kegiatan Talkative 2.0 menjadi bukti komitmen SMPIT Al Haraki dalam memberikan pendidikan yang holistik dan mendukung perkembangan siswa di era modern ini.