.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Tahfidz Camp Angkatan Ataraxia yang diselenggarakan pada 4-6 Maret 2024 di Akbar Edu Camp, Cigombong, merupakan sebuah perjalanan yang penuh makna bagi angkatan Ataraxia. Dari hari pertama hingga hari terakhir, setiap momen diisi dengan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan hafalan Al Quran khususnya juz 27 serta memberikan pengalaman berharga bagi siswa dan siswi Level 8 SMPIT Al Haraki.

Hari pertama Tahfidz Camp dimulai dengan semangat tinggi, dengan peserta dan panitia berkumpul untuk salat Dhuha dan pengecekan kehadiran. Suasana semakin bersemangat saat wakil kepala sekolah, Bapak Ahmad Hasymi, melepas kegiatan ini dengan harapan dan doa yang tulus.

Kegiatan dimulai dengan halaqah sesi 1 setelah peserta tiba di Akbar Edu Camp, diikuti oleh salat asar dan murajaah. Setelah itu, peserta menjalani halaqah sesi 2 sebelum istirahat untuk snack time. Sore harinya, kegiatan dilanjutkan dengan salat magrib, almatsurat, dzikir bersama, dan halaqah sesi 3 sebelum tidur dengan salat tahajud.

Hari kedua Tahfidz Camp dipenuhi dengan kegiatan bermanfaat, dimulai dengan salat qiyamul lail dan murajaah, diikuti oleh salat subuh berjamaah. Halaqah sesi 4 dan 5 dilaksanakan sebelum peserta menikmati sarapan dan bermain games yang mendidik seperti tebak ayat dan menyusun ayat. Setelah zuhur, peserta melanjutkan dengan halaqah sesi 7 dan muhasabah serta motivasi.

Hari terakhir Tahfidz Camp diisi dengan kegiatan yang membangkitkan semangat dan energi positif. Dimulai dengan salat qiyamul lail dan murajaah, dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah dan halaqah sesi 8. Peserta kemudian berpartisipasi dalam senam pagi yang menyegarkan, sarapan bersama, dan halaqah sesi 9 sebelum snack time.

Setelah istirahat, peserta bersiap untuk khotmil Quran dan salat dzuhur berjamaah sebelum melakukan check out. Acara ditutup dengan makan siang, khotmil Quran, serta pembagian hadiah bagi peserta penghafal terbaik dan peserta terbaik.

Kesuksesan Tahfidz Camp Angkatan Ataraxia tidak hanya terlihat dari peningkatan hafalan Al-Quran peserta, tetapi juga dari pengalaman berharga yang mereka dapatkan. Semoga kegiatan ini menjadi bekal yang berarti dalam perjalanan kehidupan mereka, serta mampu menjadikan mereka agen perubahan yang membawa kebaikan bagi masyarakat dan umat. Aamiin yaa rabbal ‘alamiin.