Student Visit Goes to Solo-Jogja-Magelang Angkatan Goldstern 2024

Student Visit Goes to Solo-Jogja-Magelang Angkatan Goldstern 2024

Dari tanggal 29 Januari hingga 2 Februari 2024, para siswa dan siswi Angkatan Goldstern dari SMPIT Al Haraki menjalani petualangan tak terlupakan dalam rangka Student Visit Goes to Solo-Jogja-Magelang. Selama lima hari penuh, mereka diberikan kesempatan untuk mengenal budaya, sejarah, dan kekayaan alam dari tiga kota menarik di Jawa Tengah dan DIY.

Hari Pertama dan Kedua: Solo Technopark dan Candi Prambanan

Perjalanan dimulai dari SMAIT Al Haraki menuju Stasiun Gambir, lalu melanjutkan perjalanan menggunakan Kereta Api Argo Lawu ke Kota Solo. Hari kedua, para siswa dan siswi mengunjungi Solo Technopark untuk belajar tentang teknologi dan inovasi di era modern ini. Mereka juga menjelajahi keajaiban arsitektur di Candi Prambanan.

Hari Ketiga: SMA Taruna Nusantara dan Malioboro

Hari ketiga dimulai dengan perjalanan ke SMA Taruna Nusantara di Kota Magelang, di mana mereka mendapat pemaparan dari alumni SMPIT Al Haraki. Setelahnya, mereka menjelajahi Malioboro untuk mencicipi kuliner khas Yogyakarta dan berbelanja bersama.

Hari Keempat: Gunung Merapi dan Workshop Buah Salak

Petualangan terus berlanjut dengan eksplorasi Lava Tour di Gunung Merapi, diikuti dengan workshop membuat olahan buah salak di Agrowisata Omah Salak. Hari itu ditutup dengan kegiatan Malam Keakraban untuk mempererat hubungan antar siswa dan siswi.

Hari Kelima: Workshop Batik dan Belanja Oleh-oleh

Hari terakhir diisi dengan pembelajaran tentang batik tulis di Kampung Batik Giriloyo dan berburu oleh-oleh di Tugu Coklat, Bakpia Kencana Ambarketawang, dan Omah Oblong. Kegiatan ditutup dengan menikmati Soto Kadipiro sebelum kembali ke Jakarta dengan kereta.

Student Visit Goes to Solo-Jogja-Magelang Angkatan Goldstern 2024 tidak hanya memberikan pengalaman berharga dalam pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga memupuk persahabatan dan kebersamaan di antara peserta. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan kelancaran acara ini. Semoga pengalaman ini menjadi bekal berharga bagi masa depan siswa dan siswi Angkatan Goldstern.