Student Lead Conference (SLC)

Di masa pembelajaran jarak jauh high tech dan high touch di SMAIT Al Haraki tetap menjadi hal yang utama walaupun guru tidak bisa bertatap muka langsung. Media yang menjadi alat pemantauan siswa dalam kegiatan sehari-harinya adalah Leadbook (leadership notebook) yang berisi tentang laporan murajaah alquran, setoran hafalan alquran, daily planer, daily report, daily subject report, self carelist, dan goals para siswa secara rutin diisi dan pemantauan pengisian pun dilakukan berkala oleh wali kelas. 

Tiba saatnya siswa melaporkan hasil belajar selama 1 semester kepada orang tuanya melalui kegiatan Student Lead Conference (SLC).

Student lead conference merupakan kegiatan pemaparan hasil belajar 1 semester yang biasanya dilaporkan oleh wali kelas kepada orang tuanya, kali ini siswa sendiri yang melaporkan hasil belajar di depan orang tuanya dan orang tua siswa yang lain secara online karna masa masih masa pandemi. Hasil belajar yang dilaporkan adalah kegiatan yang tercatat pada leadbook, hasil belajar secara akademik dan project coding yang merupakan mata pelajaran unggulan di SMAIT Al Haraki. Walaupun SLC ini dilaksanakan secara online tapi tidak mengurangi rasa haru, bahagia, dan bangga orang tua kepada anandanya yang sudah berhasil melewati kendala-kendala dalam pembelajaran dan menghasilkan project yang sangat bagus dan bermanfaat