Sosialisasi Kelulusan Level 9 Roftegio

Sosialisasi Kelulusan Level 9 Roftegio

Ujian Nasional telah resmi dihapuskan sejak tahun 2020 silam. Ujian AKM telah dipersiapkan oleh pemerintah sebagai ganti ujian nasional dalam mengukur hasil belajar para siswa. SMPIT Al Haraki juga telah menjadwalkan berbagai rangkaian ujian sekolah yang akan dihadapi oleh siswa dan siswi level 9 angkatan Roftegio sebagai syarat kelulusan. Oleh karena itu, kurikulum SMPIT Al Haraki mengadakan pertemuan orang tua murid dalam rangka mensosialisasikan syarat kelulusan, program sekolah khusus level 9 di semester 2 serta PPDB SMA.

Dalam pertemuan orang tua murid ini, Wakabid Kurikulum SMPIT Al Haraki, Bapak Abdul Fariz Naim, S. Pd, memaparkan kegiatan yang akan di tempuh oleh siswa dan siswi level 9 di semester terakhir mereka di SMPIT Al Haraki dan merupakan syarat kelulusan yang harus dipenuhi oleh siswa untuk dapat lulus dari SMPIT Al Haraki, meliputi: Ujian Praktik, Internship Curriculum, Ujian Sekolah, Karya Tulis, Imtihanul Qur’an, dan Wisuda Kelulusan.

Selain Wakabid Kurikulum SMPIT Al Haraki, Ibu Ghea Suryawati, M. Si, Asisten Wakabid Kurikulum SMPIT Al Haraki, juga turut menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini. Beliau memaparkan mengenai gambaran PPDB SMA Negeri yang mungkin bisa menjadi gambaran untuk orang tua siswa yang hendak menyekolahkan anandanya di SMA Negeri melalui jalur PPDB, antara lain: jalur zonasi, jalur prestasi dan jalur anak guru.

Kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh orang tua siswa dan diharapkan sinergi antara orang tua dengan sekolah tetap terjaga dalam mendampingi siswa dan siswi hingga mereka dapat melampaui gerbang kelulusan SMPIT Al Haraki.