Sosialisasi Kegiatan dan Pembelajaran Sekolah Level 9

SMPIT Al Haraki telah menyelenggarakan acara sosialisasi kegiatan dan pembelajaran level 9 yang dilaksanakan secara daring pada Senin, 1 Agustus 2022. Acara ini diselenggarakan untuk memberi gambaran kepada orang tua murid tentang serangkaian kegiatan dan pembelajaran yang akan ditempuh oleh siswa dan siswi selama di level 9. Acara ini telah diikuti oleh seluruh orangtua level 9 serta beberapa tamu undangan.

Acara dimulai dengan pengisian materi mengenai sekolah terbaik untuk masa depan anak di era 5.0 oleh Wakil Kepala SMAIT Al Haraki bidang Humas dan Umum dan Sarana dan Prasarana, Bapak Nouvel Akbar, S. Pd. Beliau menyampaikan tentang pentingnya pendidikan yang tepat guna menyongsong masa depan anak di era 5.0. Beliau juga menyampaikan beberapa indikator sekolah terbaik di abad 21. Dari situlah SMAIT Al Haraki hadir sebagai salah satu referensi sekolah lanjutan terbaik untuk membina dan memperkaya pengetahuan siswa untuk siap menggapai cita-cita di era 5.0.

Selanjutnya acara ini diisi oleh Waka Kesiswaan yakni Bapak Ahmad Hasymi, Lc. Beliau menyampaikan serangkaian kegiatan siswa selama di level 9. Hal-hal yang disampaikan beliau mencakup ruang lingkup kesiswaan, yaitu: prestasi siswa SMPIT Al Haraki, alur kegiatan siswa, aturan penggunaan telepon genggam dan ojek online, program kegiatan harian, pekanan dan program khusus di level 9. Adapun kegiatan tersebut meliputi: OASE, Serah Terima Jabatan Organisasi, Career Development,  We Day, Classmeeting, Gema Ramadhan, Alki Mahabba, Pemira, Lastoforal on Graduation, dan Student Visit Goes to Singapore. Kegiatan dibidang kesiswaan tersebut yang nantinya akan diikuti oleh siswa level 9.

Selanjutnya adalah penyampaian agenda kegiatan kurikum yang disampaikan oleh asisten kurikulum yakni Ibu Ghea Suryawati, M.Si. Beliau menyampaikan mengenai esensi kurikulum dan pengimplementasian kurikulum di SMPIT Al Haraki meliputi: Kurikulum Nasional, Kurikulum IT, dan Entrepreneurship. Kemudian Ibu Ghea juga menyampaikan mengenai teknis pembelajaran tatap muka yang diterapkan pada TP. 2022-2023, model pembelajaran yang digunakan oleh guru SMPIT Al Haraki, pembelajaran club, kompenen asesmen kompetensi minimum, ujian sekolah, kriteria kelulusan SMPIT Al Haraki, dan serangkaian kegiatan kurikulum di level 9, selain itu juga pemaparan terkait dengan program kegiatan kurikulum level 9 yaitu: seminar OTM Level 9, Matrikulasi, Parent-Teacher Meeting, Talkative, Mapel Project, Karya Tulis, Alki Literasi, Internship Curiculum, PH, PTS, PAS, Club dan Smart Clinic, Imtihanul Qur’an, US Praktik dan Tulis, PPDB Sharing.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat meningkatkan sinergi antara orang tua dan sekolah melalui pemahaman terhadap rangkaian kegiatan dan program yang akan dilaksanakan di level 9 SMPIT Al Haraki. (Yuni Mega Sari)