Sosialisasi dan Diskusi PPDB SMA-SMK Negeri Kota Depok TP. 2022/2023

Sosialisasi dan Diskusi PPDB SMA-SMK Negeri Kota Depok TP. 2022/2023

PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru online adalah metode pendaftaran sekolah melalui daring dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, sampai SMA. Peraturan PPDB sudah diterbitkan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018.

SMPIT Al Haraki kembali menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan diskusi tentang PPDB Kota Depok. Kegiatan yang telah dilaksanakan pada Jum’at, 20 Mei 2022 ini bertujuan untuk menginformasikan petunjuk dan teknis resmi tentang PPDB SMA-SMK Negeri Kota Depok untuk siswa level 9 yang ingin melanjutkan ke SMA/SMK Negeri di Kota Depok. Sosialisasi dan paparan ini disampaikan oleh Waka. Bid. Kurikulum Bpk. Abdul Fariz Naim, S.Pd merujuk pada Juknis yang telah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawab Barat.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh orang tua siswa level 9 dan cukup antusias mengikuti kegiatan yang setiap tahunnya rutin diselenggarakan kurikulum SMPIT Al Haraki ini. Ada banyak orang tua yang bertanya pada sesi tanya jawab, menanyakan tentang hal yang berkaitan dengan persyaratan ataupun kendala dalam persyaratan yang telah disampaikan. Semoga kegiatan sosialisasi dan diskusi ini dapat memberikan gambaran dan informasi mengenai PPDB Kota Depok TP. 2022/2023 serta ada banyak siswa-siswi level 9 SMPIT Al Haraki yang diterima di SMA/SMK Negeri Kota Depok. Aamiin.