SMPIT Al Haraki Mengikuti Jambore Cabang Kota Depok

Tahun 2019 Kota Depok kembali mengadakan Jambore Cabang. Jambore cabang sendiri diadakan setiap 5 tahun dan di tahun ini SMPIT Al Haraki berkesempatan untuk turut serta mengambil bagian.

Dalam menyambut kegiatan Jamcab pasukan khusus Al Haraki angkatan 05 telah mempersiapkannya jauh-jauh hari. Satu bulan sebelum kegiatan, Passus 05 telah melakukan berbagai persiapan seperti latihan PBB, mendirikan tenda, cara packing, dan membagi membagi jobdesk masing-masing anggota regu.

SMPIT Al Haraki mengirimkan 4 regu sebagai delegasi yang terdiri dari dua regu putra dan 2 dua regu putri. Adapun peserta kegiatan Jambcab ini kurang lebih berjumlah 1.300 orang yang berasal dari 130 regu dari 11 Kwaran Kota Kepok.

Kegiatan Jamcab berlangsung selama empat hari, yakni dari hari Rabu-Sabtu, 23-26 Oktober 2019. Kegiatan Jamcab ini dihadiri oleh Bapak Walikota beserta wakil Walikota. Turut serta hadir Kak Nina selaku Kwarcab Kota Depok.

Setiap harinya peserta kegiatan mengikuti berbagai kegiatan yang menarik, seperti bersepeda, berenang, edukasi damkar, orari, taman laku lintas, serta mempelajari budaya Betawi dan Jepang.

Selain itu kegiatan lainnya yang tidak kalah seru adalah karnaval budaya. Di karnaval budaya, Passus 05 memakai pakaian adat Papua, sebuah pengalaman baru nan seru. Malam hari di kegiatan karnaval budaya, peserta Jamcab disuguhkan berbagai pementasan seni yang dari masing-masing perwakilan Kwaran. Selain itu ada penampilan artis lokal The Rombeng yang memiliki ciri khas menggunakan alat musik bekas seperti tong, ember, botol dll

Dalam kegiatan Jamcab ini, salah satu yang menjadi kebanggan adalah dengan terpilihnya ananda Virgie Aisyah Harma sebagai pimpinan pasukan 4. Semoga kegiatan Jamcab tahun 2019 ini berkesan dan menambah ilmu serta pengalaman bagi Passus 05. Salam Pramuka!

“Kami datang ke Jambore cabang,
Bukan kami ingin berperang,
Tapi kami mencari teman juga pengalaman”