SMAIT Al Haraki Persiapkan Siswa Memenangkan SNBT 2024 dengan Seminar Skolastik

SMAIT Al Haraki telah mengambil inisiatif untuk menyiapkan peserta didiknya menghadapi perubahan signifikan dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2024. Dalam menyikapi penghapusan tes mata pelajaran dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menggantinya dengan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dengan materi ujian Tes Skolastik. SMAIT Al Haraki merespons perubahan ini dengan menyelenggarakan Seminar Skolastik bagi siswa-siswi kelas 11 dan 12, serta guru-guru dari klub persiapan UTBK.

Dalam seminar yang dilaksanakan pada 15 November 2023, konsultan pendidikan terkemuka, Bapak Muhammad Amin, menjadi narasumber utama. Peserta seminar tidak hanya diberikan pemahaman mendalam mengenai SNBT 2024, tetapi juga terlibat dalam uji coba tes dan mengerjakan soal-soal UTBK dari tahun-tahun sebelumnya. Bapak Amin menekankan pentingnya fokus pada strategi belajar dan pemahaman soal, sambil mencatat bahwa nilai passing grade dapat berubah setiap tahun mengikuti rata-rata jumlah nilai yang diperoleh.

Semangat siswa-siswi SMAIT Al Haraki dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi SNBT 2024 tercermin dalam sesi tanya jawab yang antusias. Bapak Nouvel Akbar, Waka Bidang Humas SMAIT Al Haraki, menyatakan bahwa kegiatan seperti Seminar Skolastik ini esensial untuk membantu siswa memetakan kemampuan mereka dan merancang strategi yang efektif untuk mencapai perguruan tinggi yang diinginkan. SMAIT Al Haraki berkomitmen untuk terus mendukung kesuksesan para peserta didiknya dalam menghadapi SNBT 2024 melalui kegiatan-kegiatan positif semacam ini.

Sumber:
sma.alharaki.sch.id/skolastik2023