Senam Nusantara di SMPIT Al-Haraki, Bisa!

Senam Nusantara di SMPIT Al-Haraki, Bisa!

”Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah SWT daripada mukmin yang lemah.” Begitulah sabda Nabi Muhammad SAW kepada ummatnya. Semangat inilah yang mendasari SMPIT Al-Haraki mengadakan senam bersama. Dilaksanakan rutin sebulan sekali dengan melibatkan seluruh guru dan siswa semua level sebagai pesertanya. Kegiatan Senam Nusantara ini dilaksanakan dari 06.45-07.30 wib di lapangan sekolah.

Di bulan Oktober ini, Senam Nusantara diselenggarakan pada Senin 14 Oktober 2019. Bertindak sebagai instruktur adalah Coach Samsul, yang memandu seluruh peserta untuk melakukan Senam Nusantara. Senam Nusantara adalah senam kebugaran yang didesain untuk semua usia. Tua, muda, maupun anak-anak semua kalangan usia dapat melakukan senam ini karena rangkaian gerakannya mudah, aman dan nyaman serta dapat membuat semua gembira.

Senam Nusantara sendiri memiliki tiga tahapan, yaitu pemanasan, inti dan pendinginan. Dinamakan Senam Nusantara karena musik pengiringnya merupakan lagu-lagu daerah. Mulai dari Si Jali-jali, Cublak-cublak Suweng, Sinanggar Tulo sampai Hamko Rambe Yamko, sehingga tentunya akan menambah kecintaan kita kepada tanah air Indonesia.

Kesibukan dalam beraktivitas di tempat kerja tentunya jangan sampai melewatkan kita untuk dapat berolahraga. Salah satu olah raga yang paling mudah dan menyenangkan adalah senam. Apalagi jika dilakukan secara bersama akan menjadi sarana silaturahim juga. Tentunya yang terpenting imbangi dengan pola makan yang sehat, konsumsi sayur dan buah-buahan serta minum air putih yang cukup. Insya Allah, badan kita akan tetap sehat dan bugar sepanjang usia.