.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Seminar Orang Tua Murid Level 9 adalah kegiatan seminar yang biasanya diadakan di SMPIT Al Haraki di awal tahun pelajaran. Seminar OTM Level 9 tidak dapat dilaksanakan di sekolah karena kondisi Pandemi Covid 19, tetapi dilaksanakan secara virtual di Zoom Meeting . Tujuan kegiatan seminar ini adalah untuk memberikan wawasan tentang bagaimana menjaga semangat siswa dalam pembelajaran jarak jauh.


Kegiatan seminar ini diikuti oleh 81 orang tua siswa level 9, tamu undangan dan dewan guru serta karyawan SMPIT Al Haraki. Turut hadir dalam acara ini diantaranya Asisten Direktur Pendidikan SIT Al Haraki Ibu Rizky Rahma Krisnayanti, S. Si., M. Sc., Ketua Komite SMPIT Al Haraki Bapak Jusof Mashal, M.T., Kepala Bagian PMP SIT Al Haraki Ibu Mowdi Vidiyanti, S.Pd., Kepala Bagian Litbang SIT Al Haraki Ibu Dewi Hartati, M.Pd.


Rangkaian acara seminar ini diawali masuk ke ruang zoom meeting kemudian peserta seminar mengisi presensi di google form yang sdh dishare linknya di chat room. Acara seminar dibuka dengan tilawah Al Qur’an serta pembacaan doa oleh Bapak Bassam Ma’mun, S.Pd.I dan Ibu Ria Rista Agustina, S.Pd selaku pembawa acara. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars SMPIT Al Haraki. Kemudian sambutan dari Ketua Komite SMPIT Al Haraki Bapak Jusoff Marshal, M.T. dan sambutan sekaligus perkenalan Wali Kelas level 9 oleh Kepala SMPIT Al Haraki Bapak Chairullah, M.Pd.I. dan perkenalan guru bidang studi level 9 oleh Ibu Ferani Oktia Suci, M.Hum selaku koordinator level 9.

Puncak acara seminar yaitu penyampaian materi oleh pembicara Bapak Ukim Komarudin, M.Pd. dengan tema “Mewujudkan Keselarasan Orang Tua, Siswa, dan Sekolah untuk Menjaga Semangat Belajar di Masa Pandemi” yang diikuti setelahnya dengan sesi tanya jawab. Acara seminar berakhir siang hari pukul 12.00 dengan foto bersama di layar zoom.