Semarak Bulan Bahasa dan Milad SMPIT Al Haraki 2023

Semarak Bulan Bahasa dan Milad SMPIT Al Haraki 2023

Pada tanggal 13 November 2023, SMPIT Al Haraki merayakan momen istimewa dalam rangkaian acara puncak Semarak Bulan Bahasa dan perayaan Milad sekolah. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperingati ulang tahun sekolah, tetapi juga sebagai wadah untuk menggali dan menunjukkan potensi siswa dalam berbagai bidang, termasuk literasi dan seni.

Acara dimulai dengan Readathon, di mana guru dan siswa berpartisipasi aktif membaca dan menyusun Review AIH. Aktivitas ini tidak hanya mengembangkan kecintaan pada literasi, tetapi juga mengasah kemampuan analisis dan penulisan siswa. Lapangan SMPIT Al Haraki menjadi saksi awal dari kegiatan yang sarat makna ini.

Sambutan dari Direktur Pendidikan SMPIT Al Haraki, Kepala Sekolah, dan Ketua Komite SMPIT Al Haraki membuka acara dengan hangat. Mereka menyampaikan harapan dan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Seremoni perayaan Milad SMPIT Al Haraki yang berlangsung kemudian memberikan nuansa kebersamaan yang penuh kegembiraan.

Berbagai lomba menyusul sebagai bagian dari Peringatan Bulan Bahasa. Lomba-lomba tersebut melibatkan siswa, guru, dan bahkan orang tua. Lomba Debat, Lomba Berbalas Pantun, Lomba Pidato, dan Rangking 1 menjadi suguhan utama yang menunjukkan keterampilan berbicara dan analisis siswa dalam mengolah bahasa.

Selain lomba-lomba berbicara, semangat kreativitas turut memeriahkan acara. Lomba menghias mading memberikan ruang bagi siswa untuk mengekspresikan ide dan keterampilan artistik mereka. Autobiografi yang ditulis oleh siswa level 7 dan 8, serta guru dan karyawan, menjadi bentuk cerita hidup yang menginspirasi. Tidak ketinggalan, lomba membuat komik menjadi daya tarik tersendiri untuk siswa level 8. Melalui kisah bergambar, mereka dapat menyalurkan imajinasi dan kreativitas dalam menyampaikan pesan atau cerita yang mereka anggap penting.

Kegiatan ini tidak mungkin berjalan lancar tanpa dukungan penuh dari berbagai pihak. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Ayah dan Bunda, Bapak dan Ibu Guru, serta seluruh Siswa dan Siswi SMPIT Al Haraki yang telah memberikan doa dan dukungan. Sinergi antara keluarga dan sekolah menjadi fondasi utama dalam kesuksesan acara ini.

Semarak Bulan Bahasa dan Milad SMPIT Al Haraki tahun ini bukan hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap potensi dan prestasi yang telah dicapai. Semoga momentum ini menjadi pijakan untuk terus menggali potensi siswa, mengembangkan bakat, dan meningkatkan kualitas pendidikan di masa depan. Alhamdulillah!