Selamat Hari Guru Sedunia, Untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Selamat Hari Guru Sedunia, Untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Sejarah Hari Guru Sedunia

Hari Guru Sedunia ditetapkan pada tanggal 5 Oktober sejak tahun 1994. Tujuan diperingatinya hari ini adalah untuk memberikan dukungan kepada para guru di seluruh dunia dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan genersi pada masa depan ditentukan oleh guru.

Menurut UNESCO, Hari Guru Sedunia mewakili sebuah kepedulian, pemahaman, dan apresiasi yang ditampilkan demi peran vital guru, yaitu mengajarkan ilmu pengetahuan dan membangun generasi.

Education Internasional (EL), sebuah federasi yang mewakili pengajaran profesional di seluruh dunia, yakin bahwa Hari Guru Sedunia harus dikenal dan dirayakan di seluruh dunia.

Lebih dari seratus negara memperingati Hari Guru Sedunia.

Menjadi Guru Favorit

Menjadi seorang guru adalah sesuatu pekerjaan yang mulia yang pahala nya selalu mengalir, karena apabila ilmu yang kita ajarkan itu selalu dipakai dan dimanfaatkan dengan baik oleh murid kita akan menjadi amal jariyah bagi seorang guru.

Menjadi seorang guru yang menyenangkan atau favorit bagi muridnya tentu akan membuat kegiatan belajar mengajar akan lebih menyenangkan.

Berikut beberapa tips-tips menjadi Guru Favorit:

  1. Dekat dengan anak didik
  2. Membangun suasana yang menyenangkan
  3. Bisa berperan sebagai orangtua kedua
  4. Sang motivator
  5. Menjadi sahabat dalam belajar
  6. Berkepribadian layak ditiru
  7. Bisa menjadi pendengar dan penegah
  8. Tidak ketinggalan zaman
  9. Sabar dalam mengajar
  10. Tidak segera menyalahkan

Itu beberapa tips menjadi guru favorit. Dalam menjadi guru favorit atau dicintai oleh anak didiknya ada satu hal yang penting yakni memberikan yang terbaik sepenuh cinta. Inilah kunci sukses semua aktivitas yang dilakukan oleh seorang guru. Memberikan yang terbaik hendaknya menjadi spirit seorang guru ketika anak didiknya dalam proses belajar mengajar.

“Guru adalah pendidik terbaik pembuka jalan pengetahuan. Terima kasih selalu menjadi pengajar terbaik, Selamat Hari Guru Sedunia”.