Readathon Guru #2

Readathon Guru #2

SMPIT Al Haraki kembali menyelenggarakan kegiatan Readathon Guru yang ke-2 pada Selasa, 02 Maret 2021 dari pkl 14.15-15.15 wib. Kegiatan Readathon Guru sendiri diselenggarakan setiap dua pekan sekali.

Sesuai dengan arahan dari Direktur Pendidikan SIT Al Haraki, Ibu Susi P. Krisnawan SH pada saat Briefing pagi di hari jumat yang menyampaikan bahwa setiap guru di SMPIT Al Haraki harus membaca minimal tiga buah buku yang salah satunya adalah kamus. Karenanya pada kegiatan Readathon Guru #2 ini para guru SMPIT Al Haraki memiliki bacaan wajib yakni kamus Bahasa Inggris – Indonesia.

Kegiatan Readathon Guru #2 seperti biasa dibuka oleh Pustakawan SMPIT Al Haraki kemudian dilanjut dengan membaca kamus yang sudah dipinjamkan kepada sebagian besar guru secara bersama-sama. Sebagian guru lainnya memang sudah memiliki sendiri kamus bahasa Inggris – Indonesia di rumah.

Setelah kegiatan membaca bersama-sama selesai dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan sharing terkait pembuatan artikel dalam bahasa Inggris oleh Pak Nouvel. Hal ini sejalan dengan tugas guru untuk Readathon #2 bulan Maret ini yaitu membuat sebuah artikel bertema bebas dengan menggunakan Bahasa Inggris. Silakan cek di link berikut untuk mengetahui secara lengkap pemaparan tersebut https://smp.alharaki.sch.id/how-do-i-write/ sampai jumpa di Readathon Guru #3 dan salam literasi!