.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Setelah dilaksanakan Musyawarah Ambalan SMAIT Al Haraki 10 Oktober 2020 yang lalu https://sma.alharaki.sch.id/musyawarah-ambalan-musyam-smait-al-haraki/ terpilih Kak Haiqal sebagai Pradana Putra dan Kak Najwa sebagai Pradana Putri. Rabu tanggal 23 Desember dan 13 Januari 2021  telah dilaksanakan Rapat Kerja Ambalan SMAIT Al Haraki yang dihadiri oleh Seluruh Dewan Ambalan, Ka Gudep, dan Pembina Penggalang dan Penegak, di sepakati Nama Ambalan Putra yaitu MARGANA dan Ambalan Puteri Cendana. Ambalan putera yaitu MARGANA, diambil dari seorang nama pahlawan Kota Depok yaitu Margonda yang memiliki nama asli MARGANA. Harapannya semoga Ambalan Margana bisa menjadi pejuang yang berani dan pantang menyerah menghadapi tantangan zaman saat ini dan dimasa yang akan datang. Ambalan puteri yaitu CENDANA, diambil dari sebuah pohon yang memiliki wangi yang khas dan tahan lama. Harapannya semoga Ambalan Cendana dapat mengharumkan nama Al Haraki.

Selain nama Ambalan, telah disepakati juga Pusaka Ambalan, Amsal dan Sandi Ambalan. Pusakan ambalan Margana – Cendana yaitu Kujang. Kujang merupakan senjata khas Jawa Barat sebagai simbol refleksi ketajaman dan daya kritis, serta lambang kekuatan dan keberanian untuk memperjuangkan hak-hak dan kebenaran. TABAKDIBAMA (TAngguh, berBAKti, mengabDI pada BAngsa dan AgaMA).

Dalam Rakor tersebut juga disepakati beberapa Program Kegiatan Ambalan selama satu tahun kedepan. Harapannya semoga kedepannya Ambalan Margana – Cendana SMAIT Al Haraki mampu menjadi pionir dan berkontribusi di masyarakat secara luas. Melalui Organisasi Pramuka inilah Kakak-kakak Penegak di asah dan dilatih untuk bisa bertanggungjawab terhadap tugasnya masing-masing.

By : Rudi Pratama