Rangkaian Kegiatan Pra Penilaian SPMI SMPIT Al Haraki

Rangkaian Kegiatan Pra Penilaian SPMI SMPIT Al Haraki

SPMI  (sistem penjaminan mutu internal) merupakan aspek yang perlu dilaksanakan di setiap satuan pendidikan dalam peningkatan daya saing satuan pendidikan menurut permendikbud no. 28 tahun 2016.

SPMI ini dilaunching terlebih dahulu oleh Kepala SMPIT Al Haraki Bpk. Chairullah, M.Pd.I sebagai penanggung jawab SPMI SMPIT Al Haraki pada hari Rabu, 21Agustus 2019 sekaligus launching TPMPS yang di ketuai oleh Ibu Siti Maidona, S.Si. Terlaksananya kegiatan ini  tidak lepas dari bantuan Kepala Bagian Penjamin Mutu Pendidikan (PMP) yaitu Ibu Mowdi Vidiyanti, S.Pd agar berjalan dengan efektif dan efesien.

Peningkatan mutu tersebut meliputi 8 standar nasional pendidikan yaitu standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar penilaian pendidikan, standar PTK, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, dan standar pembiayaan pendidikan.

SPMI tersebut dapat di lihat dari rapot mutu setiap satuan pendidikan yang merupakan bagian dari evaluasi diri sekolah yg didapat setiap tahunnya. Pada hari Kamis, 29 agustus 2019 dilakukan supervisi SPMI oleh pengawas pembina ibu Teten Habsah, S.Pd., MM terhadap instrumen SPMI yang disiapkan oleh TPMPS (tim penjamin mutu pendidikan sekolah) guna mempersiapkan visitasi yg akan dilakukan oleh LPMP provinsi Jabar pada 4-6 sept 2019.

Kemudian pada Senin, 2 September telah dilakukan kegiatan penanda tanganan Komitmen Pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal SMPIT Al Haraki yang dihadiri oleh Bapak Jusof Marsyal, MT selaku Ketua Komite SMPIT Al Haraki. Turut hadir pula Kabag PMP SIT Al Haraki, Kepala SMPIT Al Haraki beserta menejemen. Guru-guru beserta koordinator Pramubakti dan Security pun turut serta memberikan komitmennya terhadap pelaksanaan SPMI di SMPIT Al Haraki ini.