.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Dalam rangka mengetahui gaya belajar, minat, serta bakat siswa kelas VI, pada tanggal 7 Agustus 2019 SDIT Al Haraki mengadakan Tes Psikotes untuk siswa kelas VI. Tes psikotes ini merupakan salah satu upaya untuk memudahkan siswa dalam belajar dan mengenal bakat diri menghadapi USBN kelak.

Penyelenggaraan Psikotes ini SDIT Al Haraki bekerjasama dengan Konsultan Psikologi – Deswarita & Rekan. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 09.30 untuk sesi pertama kemudian diselingi istirahat atau snack time pada pukul 09.30 sampai dengan pukul 10.00 dan dilanjutkan sesi kedua pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00. Tes psikotes ini dilakukan di 4 (empat) ruang kelas VI dan ruang aula. Pada tiap ruang kelas, diisi dengan 25 orang siswa kelas VI. Selain itu dalam satu ruangan, siswa ditemani oleh satu orang psikolog dan satu guru dari level VI.

Sebelum siswa mengisi tes psikotes, siswa terlebih dahulu mengisi lembar riwayat hidup tentang diri pribadi dan keluarga. Semoga dengan adanya tes psikotest ini, siswa, guru, serta orang tua dapat memahami kebutuhan siswa dalam hal proses belajar, dan dapat meneruskan pendidikan di jenjang berikutnya sesuai minat dan bakatnya.