Pendaftaran Siswa Baru SMPIT Al Haraki
Pendaftaran dibuka tanggal 1 September – 9 Oktober 2024
Alur Pendaftaran:
- Melakukan registrasi account di situs PSB SIT Al Haraki
- Mengisi Formulir Singkat calon siswa SIT Al Haraki
- Pembayaran Pendaftaran sebesar:
- Asal SDIT Al Haraki: Rp. 400.000.-
- Asal non SDIT Al Haraki: Rp. 600.000,-
- Dilakukan melalui bank transfer ke rekening Bank BSI yang tertera setelah registrasi online. Biaya pendaftaran yang dibayarkan bersifat non-refundable.
- Melakukan verifikasi pembayaran
- Melengkapi Biodata Calon Siswa
- Mengunggah berkas persyaratan pendaftaran
- Mengunduh dan menandatangani Surat Pernyataan
- Mengunduh Kartu Tanda Peserta PSB SMPIT Al Haraki
- Membawa Fotocopy Rapor Semester 1 & 2 Kelas 5 yang telah di legalisir
- Mengikuti tes observasi siswa dan wawancara orang tua pada tanggal 12-13 Oktober 2024
- Tes Kemampuan Dasar Siswa dan Observasi dilaksanakan di sekolah.
- Wawancara Orang Tua
- Saat wawancara orang tua hadir berpasangan Ayah dan Bunda dengan membawa Kartu Tanda Peserta PSB.
- Pengumuman Hasil Seleksi Siswa Baru SMPIT Al Haraki dikirimkan pada tanggal 25 Oktober 2024 melalui akun email yang digunakan pada saat pendaftaran di website PSB SIT Al Haraki.
- Apabila dinyatakan diterima dan melakukan daftar ulang, maka orang tua wajib menaati peraturan sekolah SMPIT Al Haraki.
enyelesaian administrasi keuangan dilakukan tanggal 25 Oktober – 5 November 2024
- Melakukan pembayaran Uang Infaq Pendidikan via transfer Bank BSI pada no rekening yang diberikan dalam informasi penerimaan.
- Melakukan konfirmasi pembayaran ke bagian Administrasi SMPIT Al Haraki
- Menyerahkan copy dokumen persyaratan pendaftaran
- Menyerahkan Surat Pernyataan Tata Tertib dan Surat Pernyataan Pembiayaan yang sudah di tanda tangani di atas materai 10.000
- Memperoleh informasi pengambilan perlengkapan siswa, yaitu:
- Informasi Pembayaran Penjahitan Seragam
- Informasi Paket Buku
- Informasi Pendaftaran Antar Jemput
- Informasi Pendaftaran Catering Sekolah
- Informasi Hari Pertama Masuk Sekolah & Masa Adaptasi Siswa
Waktu pengambilan perlengkapan siswa baru akan di informasikan oleh tim administrasi masing-masing unit
Pengumuman Cadangan akan dilakukan secara bertahap.
- Tim PSB SMPIT Al Haraki akan menghubungi calon siswa melalui telepon atau Whatsapp sesuai dengan nomor urutan cadangan.
- Apabila Orang tua tidak merespons dalam 1×24 jam maka dianggap mengundurkan diri/gugur.
- Tim PSB SMPIT Al Haraki akan menghubungi calon siswa lain sesuai urutan cadangan berikutnya.
- Melakukan pendaftaran ulang dan penyelesaian administrasi.
Dokumen Pelengkap dikumpulkan ke tim Administrasi Sekolah setelah menyelesaikan daftar ulang dan administrasi investasi biaya pendidikan.
- Fotocopy Akta Lahir 1 Lembar
- Fotocopy KTP Orang Tua 1 Lembar
- Fotocopy Kartu Keluarga 1 Lembar
- Pas Foto Background Polos
- Surat Keterangan Sekolah Asal
- Surat Keterangan Sehat
- Fotocopy Kartu NISN
Mari Bergabung di SMPIT Al Haraki
Karakter, Organisasi, Prestasi