Pendaftaran Siswa Baru SMAIT Al Haraki
Pendaftaran dibuka tanggal 10 Oktober – 22 November 2024
Alur Pendaftaran
- Melakukan registrasi account di situs PSB SIT Al Haraki
- Mengisi Formulir Singkat calon siswa SIT Al Haraki
- Pembayaran Pendaftaran
- Dilakukan melalui bank transfer ke rekening Bank BSI yang tertera setelah registrasi online. Biaya pendaftaran yang dibayarkan bersifat non-refundable.
- Melakukan verifikasi pembayaran
- Melengkapi Biodata Calon Siswa
- Mengunggah berkas persyaratan pendaftaran
- Mengunduh dan menandatangani Surat Pernyataan
- Mengunduh Kartu Tanda Peserta PSB SMAIT Al Haraki
- Membawa Fotocopy Rapor Semester 1 & 2 Kelas 8 yang telah dilegalisir.
- Mengikuti Tes Kemampuan Dasar, Tes Baca Al Quran, observasi calon siswa dan wawancara orang tua
- Tes Kemampuan Dasar terdiri dari soal Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan IPS.
- TKD, Tes baca Al Quran, dan observasi calon siswa dilakukan secara offline.
- Wawancara Orang Tua offline
- Saat wawancara orang tua hadir berpasangan Ayah dan Bunda dengan membawa Kartu Tanda Peserta PSB.
- Pengumuman Hasil Seleksi Siswa Baru SMAIT Al Haraki dikirimkan pada tanggal 6 Desember 2024 melalui akun email yang digunakan pada saat pendaftaran di website PSB SIT Al Haraki.
- Apabila dinyatakan diterima dan melakukan daftar ulang, maka orang tua wajib menaati peraturan sekolah SMAIT Al Haraki
Penyelesaian administrasi keuangan dilakukan tanggal 6-16 Desember 2024
- Melakukan pembayaran Uang Infaq Pendidikan via transfer Bank BSI pada no rekening yang diberikan dalam informasi penerimaan.
- Melakukan konfirmasi pembayaran ke bagian Administrasi SMAIT Al Haraki
- Menyerahkan copy dokumen persyaratan pendaftaran
- Menyerahkan Surat Pernyataan Tata Tertib dan Surat Pernyataan Pembiayaan yang sudah di tanda tangani di atas materai 10.000
- Memperoleh informasi pengambilan perlengkapan siswa, yaitu:
- Informasi Pembayaran Penjahitan Seragam
- Informasi Paket Buku
- Informasi Pendaftaran Antar Jemput
- Informasi Pendaftaran Catering Sekolah
- Informasi Hari Pertama Masuk Sekolah & Masa Adaptasi Siswa
Waktu pengambilan perlengkapan siswa baru akan di informasikan oleh tim administrasi masing-masing unit
Pengumuman Cadangan akan dilakukan secara bertahap.
- Tim PSB SMAIT Al Haraki akan menghubungi calon siswa melalui telepon atau Whatsapp sesuai dengan nomor urutan cadangan.
- Apabila Orang tua tidak merespons dalam 1×24 jam maka dianggap mengundurkan diri/gugur.
- Tim PSB SMAIT Al Haraki akan menghubungi calon siswa lain sesuai urutan cadangan berikutnya.
- Melakukan pendaftaran ulang dan penyelesaian administrasi.
Dokumen Pelengkap dikumpulkan ke tim Administrasi Sekolah setelah menyelesaikan daftar ulang dan administrasi investasi biaya pendidikan.
- Fotocopy Akta Lahir 1 Lembar
- Fotocopy KTP Orang Tua 1 Lembar
- Fotocopy Kartu Keluarga 1 Lembar
- Pas Foto Background Polos
- Surat Keterangan Sekolah Asal
- Surat Keterangan Sehat
- Fotocopy Kartu NISN
Mari Bergabung di SMAIT Al Haraki
Character, Leader, Future