PRESTIGE DAY 2017/2018

Prestige day merupakan singkatan dari pekan orientasi dan ta’aruf generasi robbani, acara ini merupakan kegiatan tiap tahun yang diadakan setiap awal tahun pelajaran baru. Prestige day sendiri diperuntukan bagi calon peserta didik baru SMPIT AL HARAKI. Tujuan dari acara prestige day tidak lain adalah untuk memperkenalkan lingkungan sosial dan lingkungan fisik bagi calon peserta didik. Acara Prestige Day pada tahun pelajaran 2017/2018 ini diikuti oleh 108 calon peserta didik SMPIT AL HARAKI. Pada tahun ini Prestige Day mengangkat tema “Melalui Al Haraki kita didik diri, cerdaskan ummat, bangkitkan bangsa, lillahi taa’la”.
Acara Prestige day diadakan pada tanggal 14-15 Juli 2017 bertempat di SMPIT AL HARAKI. Selain itu acara ini juga dibuka langsung oleh Kepala Sekolah yang Baru dilantik Bapak Chairullah, M.Pd.I. Kegiatan Ini dilaksanakan dengan 2 tahap, tahap pertama dilaksanakan tanggal 14 Juli 2017 hari Kamis. Pada hari pertama pelaksanaan Prestige Day calon peserta didik diperkenalkan dengan guru-guru yang ada di SMPIT AL HARAKI dan diberikan tambahan materi tentang kurikulum, kesiswaan, humas dan sarpra oleh tim manajemen SMPIT AL HARAKI. Pada akhir kegiatan calon peserta didik juga diperkenalkan dengan lingkungan fisik sekolah SMPIT AL HARAKI. Hal ini dimaksudkan agar calon peserta didik dapat lebih mengenal budaya yang terdapat di sekolah yang baru, diharapkan calon peserta didik dapat lebih cepat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan sekolah.
Pada hari kedua Sabtu tanggal 15 Juli 2017para calon peserta didik diperkenalkan dengan organisasi BEST (Badan Eksekutif Siswa Terpadu), PASSUS (Pasukan Khusus) dan Ikatan Alumni serta prestasi apa saja yang telah di raih oleh SMPIT AL HARAKI, dengan mengundang duta prestasi salah satunya adalah Dzikra Alfiati peserta didik yang mendapat nilai UN tertinggi tahun pelajaran 2016/2017 dengan skor (374) di SMPIT AL HARAKI. Acara dilanjutkan dengan materi PBB dan latihan upacara untuk melatih ketangkasan baris berbaris peserta didik. Acara Prestige Day diakhiri dengan penyematan pin SMPIT AL HARAKI kepada 2 peserta terbaik yaitu M. Rafarael (SDIT Binakhair) dan Melodi oleh Bapak Chairullah, M.Pd.I.