Selamat Atas Prestasi Rajwa dan Syahdan

Selamat Atas Prestasi Rajwa dan Syahdan

SMAIT Al Haraki Berprestasi!

Segenap keluarga besar SMAIT Al Haraki mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh siswa/i SMAIT AL Haraki dalam ajang kompetisi.

✨RAJWA INDAH QURRATU AINI✨

Kejuaraan Sains Nusantara Hari Sumpah Pemuda 2023

🥇Medali Emas – Matematika

🥈Medali Perak – Bahasa Indonesia

✨AHMAD SYAHDAN FAHREZI✨

Olimpiade Sains Indonesia 2023

🥉Medali Perunggu – Bidang Biologi

Terima kasih kepada Ayah/Bunda, Bapak/Ibu Guru dan teman-teman semua atas do’a dan dukungannya sehingga Ananda bisa meraih prestasi yang gemilang dan mari kita doakan agar Ananda terus semangat dan lancar dalam mengikuti lomba ke tingkat yang lebih tinggi.
[Berita oleh Septiana]


Mengapa Kita Perlu Belajar Biologi!

Dengan begitu banyak aspek menarik dan relevan, biologi menjadi pelajaran yang tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga membangun rasa keterkaitan dan kekaguman terhadap kehidupan.

Setidaknya ada 7 alasan mengapa pelajaran Biologi bisa menjadi pelajaran yang menarik dan menyenangkan, yaitu:

  1. Pemahaman Kehidupan:
    • Studi biologi memungkinkan kita memahami dasar-dasar kehidupan, termasuk struktur dan fungsi organisme serta proses-proses biologis yang mendasarinya. Ini membuka jendela pemahaman terhadap keajaiban kehidupan di sekitar kita.
  2. Relevansi dengan Kehidupan Sehari-hari:
    • Konsep-konsep biologi dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menjelaskan penyakit, memahami pola-pola genetik dalam keluarga, atau memahami cara berlangsungnya fotosintesis pada tumbuhan.
  3. Keterlibatan dalam Penelitian dan Eksperimen:
    • Biologi sering melibatkan eksperimen dan penelitian, memungkinkan siswa untuk terlibat langsung dalam menemukan fakta dan konsep. Hal ini bisa sangat menyenangkan dan memberikan pengalaman nyata dalam proses ilmiah.
  4. Keanekaragaman Hayati:
    • Studi biologi membawa kita ke dalam dunia keanekaragaman hayati, dengan mempelajari berbagai spesies, ekosistem, dan peran masing-masing dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Ini dapat membangkitkan rasa kagum terhadap kehidupan yang sangat beragam di Bumi.
  5. Teknologi dan Inovasi:
    • Biologi terkait erat dengan perkembangan teknologi dan inovasi dalam bidang kedokteran, bioteknologi, dan genetika. Memahami biologi dapat membuka pintu untuk memahami dan mengikuti perkembangan ilmiah dan teknologi terbaru.
  6. Pemberdayaan Diri:
    • Studi biologi memungkinkan siswa untuk lebih memahami tubuhnya sendiri, membantu mereka membuat keputusan yang sehat dan berkaitan dengan gaya hidup. Pemahaman akan konsep biologi juga dapat membantu dalam pengambilan keputusan etis terkait isu-isu seperti konservasi dan pengelolaan lingkungan.
  7. Kontribusi terhadap Karir:
    • Mata pelajaran biologi dapat membuka pintu menuju berbagai karir yang menarik, seperti kedokteran, bioteknologi, konservasi lingkungan, penelitian ilmiah, dan masih banyak lagi. Ini memberikan siswa peluang untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka.

[Artikel oleh Nouvel]