.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Alhamdulillah pada Jumat, 20 Oktober hingga Minggu 22 Oktober 2023 menjadi momen penting bagi adik – adik golongan penggalang pangkalan SIT Al Haraki. Sejumlah 24 siswa golongan penggalang Gudep Haraki mengikuti Ujian perkemahan pramuka Garuda kota Depok yang dilaksanakan di Bukit Si Kabayan, kawasan Gunung Bunder 2, Bogor – Jawa Barat.

Pramuka Garuda ialah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega). Pramuka Garuda diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 038 tahun 2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

24 Pasukan penggalang Gudep Haraki berangkat bersama dengan sekitar 350 calon pramuka garuda dari berbagai sekolah tingkat SMP/MTs di Kota Depok. Hari pertama pemberangkatan, disambut dengan hujan lebat dan kabut, tetapi semangat adik adik calon pramuka Garuda tidak pernah padam. Setelah hujan reda, adik adik bergegas mengangkat barangnya masing-masing untuk naik ke atas bukit dan mendirikan tenda. Di hari kedua, adik adik calon pramuka penggalang Garuda mengikuti berbagai kegiatan seperti, masak rimba menggunakan kayu bakar dan bambu sebagai alat masaknya, panorama, kemudian penjelajahan menuju Curug ciampea dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Di lokasi adik adik menaksir tinggi dan mengukur kecepatan arus air menggunakan teknik kepramukaan.

Setelah selesai melakukan penjelajahan, adik adik kembali ke perkemahan. cuaca mendung, hari semakin gelap dan hujanpun turun kembali. adik adik tetap semangat berjalan melalui jalan setapak yang cukup licin dan ditemani oleh hujan yang lebat. Sampailah di hari terakhir, perkemahan ditutup oleh ketua panitia dan Waka Binamuda Kwarcab Kota Depok dengan riang gembira.
Seorang pramuka paham akan segala situasi dan kondisi, mereka bisa menyesuaikan diri dengan cepat, tahu apa yang harus mereka lakukan, sehingga selalu siap sedia dalam berbagai keadaan.

Selamat kami ucapkan kepada adik-adik yang telah menempuh perjuangan penilaian perkemahan pramuka Peggalang Garuda. Semoga 24 peserta Calon Penggalang Garuda Gudep Haraki bisa lulus 100% dan bisa bersama sama dilantik pada tanggal 27 Oktober 2023 oleh pak Walikota Depok.

Terima kasih atas bimbingan, dukungan dan doa terbaik dari  Ayah Bunda, Kaka kakak Pembina Gudep Haraki, Komite, Kwartir Ranting Pancoran Mas, Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok dan seluruh pihak dalam membantu menyukseskan kegiatan Perkemahan Pramuka Penggalang Garuda.