Peringatan Hari Guru Nasional 2019 SMPIT Al Haraki

Peringatan Hari Guru Nasional 2019 SMPIT Al Haraki

Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November ini ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Hari Guru Nasional juga menjadi momentum terbentuknya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Hari Guru Nasional tahun 2019 ini jatuh di Hari Senin, sehingga kegiatan peringatan Hari Guru Nasional di SMPIT Al Haraki dilaksanakan setelah upacara bendera. Tepat pukul 07.30 wib, Hanifa yang merupakan siswa level 9 sekaligus mantan Ketua BEST periode 2018/2019 berkolaborasi dengan salah satu pengurus Komite menjadi MC kegiatan.

Kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional SMPIT Al Haraki diawali dengan dibawakannya pesan dan kesan dalam kain yang diikat dengan balon untuk Bapak dan Ibu Guru oleh perwakilan setiap angkatan. Setelah melakukan parade, pesan-pesan tersebut diterbangkan bersamaan. Setelah itu dilanjutkan dengan persembahan puisi yang diiringi oleh lagu Hymne Guru yang dibawakan oleh Putri Khairunnisa perwakilan level 9, Cherun Rachmania dan Gadiza Novia level 8 serta Sangga Arsa perwakilan dari level 7.

Pada Peringatan Hari Guru kali ini Komite selaku penyelenggara kegiatan memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademia SMPIT Al Haraki mulai dari kepala sekolah, menejemen, tenaga pendidik dan kependidikan, menejemen SIT Al Haraki hingga jajaran tim pengamanan sekolah dan pramu bakti. Adapun apresiasi yang diberikan adalah nasi kuning, cupcake, mug, tempat makan dan tempat minum.

Terima kasih kepada Komite SMPIT Al Haraki yang telah memberikan persembahan pada Hari Guru Nasional tahun 2019 ini semoga kegiatan ini menjadi salah satu motivasi para guru SMPIT Al Haraki untuk terus lebih baik lagi. Sebagai penutup, tercantum kutipan pidato dari Bapak Menteri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam peringatan Hari Guru Nasional 2019.

“Namun, perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Ambillah langkah pertama. Besok di mana pun anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas anda.

Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar.
Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas
Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas.
Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri.
Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.
Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak.

Selamat Hari Guru,
#merdekabelajar #gurupenggerak