.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

“Bapak dan Ibu Guruku,

Kami selalu merindukan kehadiranmu.

Setiap katamu adalah inspirasiku.

Sikapmu teladanku, nasehatmu menyejukkan hati kami.”

Siapapun orang mengetahui siapa orang yang disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Guru lah satu-satunya jawabannya. Mengapa? Tentunya karena seorang guru sangat memberikan pengaruh dalam kehidupan manusia di muka bumi ini. Sosok guru memang berbeda dengan pahlawan yang gugur di medan perang, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Namun, guru adalah orang yang mau membagikan ilmunya, menjadi sosok yang mampu mengubah pola pikir manusia sehingga bisa merubah hidup manusia hingga menjadi lebih baik.

Setiap tanggal 25 November seluruh orang tua, komite, korlas, korlev dan siswa siswi SMPIT Al Haraki memperingati Hari Guru Nasional sebagai bentuk penghormatan kepada jasa-jasa yang telah dilakukan guru selama ia mengajar. Pada hari Guru ini mereka memperlakukan guru secara istimewa.

Pandemi terasa sangat menyentuh hati. Keadaan ini membuat siswa dan guru terhalang oleh layar laptop dari masing-masing rumah. Guru yang rindu pada muridnya, murid yang rindu pada gurunya. Tepat pada tanggal ini, perwakilan dari masing-masing level mendatangi sekolah bersama dengan komite, korlev dan korlas demi untuk memberikan ucapan selamat kepada guru-guru SMPIT Al Haraki sebagai bentuk rasa cinta mereka kepada guru-guru. Kedatangan mereka tentunya tidak lepas dari penerapan Protokol Kesehatan selama berada di lingkungan SMPIT Al Haraki.

 Acara yang diadakan dengan sangat terbatas dan singkat ini membuat hati para guru terenyuh. Betapa pedulinya orang tua dan siswa siswi kepada guru mereka meski sudah lama tak berjumpa. Beberapa persembahan rekaman lagu, story telling dan speech dari rumah masing-masing dari berbagai level dipersembahkan oleh anak-anak sebagai wujud rasa sayang dan rindu mereka kepada guru SMPIT Al Haraki. Acara ini pun dilangsungkan secara live via zoom agar dapat disaksikan oleh orang tua dan siswa siswi SMPIT Al Haraki dari rumah masing-masing.

Semoga kita semua bisa mengambil maknanya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan kita dan semoga para guru yang ada di Indonesia selalu berjaya. Aamiin.

Speech on National Teacher’s Day by Raditya Kresna Fajrian
Speech on National Teacher’s Day 2020 by Naura Hayfa Kamila