Peninjauan Pelaksanaan Ujian Sekolah SDIT Al Haraki

Pandemi covid-19 yang telah berlangsung selama kurang lebih 3 tahun ini cukup membawa dampak besar pada pelaksanaan pendidikan di Indonesia. Namun, kini dengan adanya program vaksinasi massal pemerintah, keadaan mulai kembali normal kembali dan kita semua mulai masuk dalam fase endemi. Menyikapi hal tersebut, sekolah juga mulai membuka lagi kegiatan pembelajaran secara offline termasuk dalam pengadaan kegiatan Ujian Sekolah, termasuk di SDIT Al Haraki.

Alhamdulillah, pada tahun ini SDIT Al Haraki kembali bisa mengadakan Ujian Sekolah Level 6 secara offline yang berlangsung pada tanggal 17-20 Mei 2022. Dalam kegiatan ini, tentunya pihak pemerintah senantiasa memantau pelaksanaan kegiatan Ujian termasuk melaksanakan Peninjauan Pelaksanaan Ujian Sekolah yang dilaksanakan di SDIT Al Haraki pada hari Rabu, 18 Mei 2022.

Kegiatan peninjauan ini dilaksanakan sekitar 30 menit dari pukul 09:00 – 09:30 WIB oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Depok, Bapak Drs. Sri Utomo, M.Si dan Pak Kasi SD  yaitu Bapak Syahril S. Turut serta pula mendampingi pada kegiatan hari ini yaitu Pengawas SDIT Al Haraki, Ibu Atikah, M.Pd. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan di Ruang Abu Bakar lalu dilanjutkan kunjungan ke sekitar ruang ujian. Tak lupa juga disampaikan kesimpulan dan arahan hasil kunjungan, serta ditutup dengan sesi foto bersama.

Pada arahannya, Bapak Sri Utomo menyampaikan bahwa penyelenggaraan Ujian Sekolah Level 6 di SDIT Al Haraki telah baik dan sesuai dengan prosedur. Beliau juga menambahkan bahkan ada nilai tambah yang terlihat di SDIT Al Haraki yaitu pengadaan snack mengenyangkan yang disukai anak-anak supaya siswa merasa senang dan nyaman secara psikologis selama mengikuti ujian.

Bapak Kasi SD juga menyampaikan bahwa SDIT Al Haraki telah banyak mengalami kemajuan dan peningkatan selama beliau mengamati, baik itu dari sisi infrastruktur maupun program-program kegiatan yang semakin berkualitas.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan peninjauan ini, pelaksanaan ujian di lingkungan SDIT Al Haraki senantiasa terlaksana dengan baik dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan pemerintah.