Penilaian Lomba Sekolah Sehat SMPIT Al Haraki Tingkat Provinsi

Penilaian Lomba Sekolah Sehat SMPIT Al Haraki Tingkat Provinsi

Penilaian Sekolah sehat rasanya sudah akrab terdengar di lingkungan SIT Al Haraki, berawal dari SDIT Al Haraki yang sudah mengharumkan namanya sebagai Juara I Sekolah Sehat Tingkat Nasional, kali ini giliran SMPIT Al Haraki mewakili Kota Depok Tingkat SMP menuju Juara Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan penilaian LSS ini dilaksanakan pada hari Selasa, 05 November 2019. Tepat pukul 09.00 wib sambutan yang meriah pun kami sajikan untuk menyambut kedatangan para tamu dan Juri dari Tingkat Provinsi, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan.

Mulai dari penyambutan oleh tim Paduan suara dan Perkusi di lantai 1, yel-yel dari Pasukan Khusus di lantai 2, Yel-yel dari BEST dan MPS di lantai 3, dan sambutan yang tak kalah meriah di lantai 4 oleh para Duta Sekolah. Duta-duta inilah yang selalu membantu terciptanya sekolah sehat, mulai dari Duta Lingkungan Hidup, Duta Kesehatan, Duta Pengelolaan Sampah, dan Duta Jumantik (Juru Pemantau Jentik). Ada 100 instrumen sebagai alat ukur penilaian Sekolah Sehat yang harus dipenuhi, terutama penilaian dalam Trias UKS; Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat yang sudah diimplementasikan melalui kegiatan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Kepala SMPIT Al haraki, Chairullah, M.Pd.I mengatakan dalam sambutannya, “Harapan kami jika diberikan kesempatan melaju ke Tingkat Nasional kami siap meningkatkan kualitas”. Isi sambutan inipun dibahas dalam evaluasi bersama setelah penilaian Sekolah Sehat, “Secara keseluruhan penilaian SMPIT Al Haraki sudah bagus, namun untuk maju ke tingkat Nasional harus menindaklanjuti beberapa evaluasi dan harus berkomitmen untuk meningkatkan program UKS” ujar Bu Neni Nuriyah Nurfaridah selalu Ketua Juri dari Provinsi Jawa Barat.

Proses Penilaian Lomba Sekolah Sehat ini pun di hadiri oleh beberapa pihak sebagai tim pendukung SMPIT Al Haraki, diantaranya Dinas Pendidikan Kota Depok, Dinas Kesehatan Kota Depok, Sekretaris Daerah, dan Puskesmas yang selalu menemani rangkaian persiapan LSS dari awal persiapan LSS tingkat Kota sampai penilaian LSS tingkat Provinsi, dan semoga tetap menemani kami sampai meraih Juara Sekolah Sehat Tingkat Nasional.