.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Pada Jumat, 27 Oktober 2023, menjadi salah satu momen bersejarah bagi Pangkalan SIT Al Haraki, Depok. Sebanyak 22 siswa golongan Siaga dan 24 siswa golongan Penggalang dari Gudep Haraki, bersama dengan ratusan siswa golongan Siaga dan Penggalang kota Depok, secara resmi dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda.

Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi dalam Gerakan Pramuka di Indonesia, yang mencakup berbagai golongan seperti Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega. Panduan penyelenggaraan Pramuka Garuda diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 038 tahun 2017.

Acara pengukuhan Pramuka Garuda ini dipimpin oleh Mabicab Kota Depok, Bapak Dr. Idris Abdul Shomad, MA. Kak Nina Suzana, selaku Ka. Kwarcab Kota Depok, juga turut hadir dalam acara tersebut bersama dengan jajarannya. Pengukuhan berlangsung dengan khidmat, dan seluruh calon Pramuka Garuda mendapatkan tanda pengakuan berupa tanda Garuda yang disematkan oleh orang tua masing-masing.

Tentu saja, momen ini memancarkan kebanggaan dan haru tidak hanya bagi para calon Pramuka Garuda, tetapi juga bagi orang tua mereka serta para pembina yang hadir dalam acara ini. Pengorbanan dan kerja keras yang telah mereka lakukan selama ini telah membuahkan hasil, dan mereka sekarang secara resmi menjadi bagian dari kelompok elit Pramuka Garuda.

Tidak hanya itu, seluruh kegiatan ini menjadi bukti dari semangat kolaborasi yang kuat antara orang tua, pembina, dan pihak-pihak terkait lainnya. Tanpa bimbingan, dukungan, dan doa terbaik dari Ayah dan Bunda, serta kerja keras Kakak-kakak Pembina Gudep Haraki, Komite, Kwartir Ranting Pancoran Mas, dan Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, keberhasilan ini tidak akan menjadi kenyataan.

Ucapan selamat yang tulus kepada semua calon Pramuka Garuda yang telah dikukuhkan. Semoga momen ini menjadi penyemangat bagi mereka dalam menjalani kegiatan Pramuka di masa depan. Kami juga berharap agar Gugus Depan Haraki semakin maju, unggul, dan berkualitas dalam menyelenggarakan kegiatan kepramukaan, serta terus menjadi tempat di mana anak-anak muda dapat mengembangkan karakter, kepemimpinan, dan keterampilan mereka.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut serta dalam keberhasilan acara Pramuka Garuda di tahun 2023. Semoga semangat Pramuka terus berkobar dalam diri semua anggota dan keluarga Pramuka, menjadikan kita lebih baik dan lebih bersatu dalam mewujudkan nilai-nilai kepramukaan di Indonesia.