Pelantikan Penggalang Pramuka Garuda

Pelantikan Penggalang Pramuka Garuda

Pada hari Jumat, 25 Maret 2022 sebanyak delapan siswa yang terdiri dari enam putra dan dua putri SMPIT Al Haraki resmi dilantik menjadi Pramuka Garuda. Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka. Seorang peserta didik yang telah mencapai tingkatan terakhir dalam golongannya, dan telah memenuhi persyaratan untuk menjadi Pramuka Garuda, berhak mengajukan permohonan kepada Kwartir melalui Pembina Gugus Depan masing-masing untuk dapat mengikuti uji kelayakan dan dapat naik ke tingkatan Garuda.

Setelah mengajukan permohonan, Kwartir akan mengevaluasi peserta didik mengenai kelayakan, baik dalam segi mental maupun sisi kelayakan persyaratan. Setelah dinilai cakap dan memenuhi persyaratan, calon Pramuka Garuda akan diwawancarai oleh tim penguji yang terdiri dari tokoh Kwartir, Gugus Depan, guru, orang tua, serta tokoh masyarakat. Setelah lulus tes wawancara dan tes kecakapan, seorang peserta didik akan dilantik menjadi Pramuka Garuda.

Bentuk penghargaan bagi Pramuka Garuda berbentuk medali, memiliki pita dengan warna pinggiran putih dan warna garis tebal di tengah merah, di ujung pita terdapat medali yang terbuat dari metal berbentuk segi lima bergambarkan Burung Garuda yang memiliki tunas kelapa di dadanya, dan memegang pita bertuliskan: “SETIA, SIAP, SEDIA” yang menggambarkan sikap yang dimiliki setiap Pramuka Garuda.

Berikut adalah siswa-siswi SMPIT Al Haraki yang telah dilantik menjadi Pramuka Garuda:

  1. Aldyansyah Hafidzal Hanan
  2. Alya Noviana Putri
  3. Mecca Aulia Razi
  4. Muhammad Aqil Alghifari
  5. Muhammad Wafiq Marsal
  6. Nabihan Adha Aryandana
  7. Reyhan Renayaka Rachman
  8. Zidni Athalah Thoriq

Penyematan medali dilakukan oleh Kepala Kwarcab. Kak Susi dan dihadiri Sekretaris Kwarcab. Ka Kwaran, Sekretaris Kwaran. orang tua siswa, serta Pembina Pramuka SMPIT Al Haraki. Selamat kepada seluruh pasukan Pramuka Garuda. Semoga pramuka ALKI semakin jaya!