Monitoring dan Evaluasi SMPIT Al Haraki Tahun 2023

Monitoring dan Evaluasi SMPIT Al Haraki Tahun 2023

Pada hari Rabu dan Kamis, 20-21 Desember 2023, SMPIT Al Haraki melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dan berhasil berjalan dengan lancar, menjadi langkah evaluasi penting dari rangkaian proses penyelenggaraan pendidikan yang telah berlangsung selama satu semester.

Monev di SMPIT Al Haraki bukan hanya sebatas evaluasi formal, tetapi juga menjadi suatu proses pembudayaan kemampuan, nilai, dan sikap yang telah ditanamkan selama satu semester. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa setiap aspek dalam penyelenggaraan pendidikan berjalan optimal dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Dalam rangkaian kegiatan Monev, terdapat pemaparan evaluasi dan rencana tindak lanjut dari seluruh program di berbagai level dan bidang. Aspek-aspek yang dievaluasi meliputi Sarana dan Prasarana, Humas dan Umum, Kesiwaan, dan Kurikulum. Program ruangan seperti BK, Lab IPA, Lab Komputer, Perpustakaan, dan UKS juga turut dievaluasi, bersama dengan program organisasi seperti PASSUS, KKR, MPS, dan BEST.

Salah satu keunikan dari kegiatan Monev ini adalah keterlibatan semua pihak terkait, mulai dari manajemen, guru, hingga karyawan. Setiap individu memberikan masukan yang berharga untuk perbaikan program ke depannya. Ini menciptakan suasana kolaboratif dan partisipatif yang memperkaya perspektif dalam pengambilan keputusan.

Kegiatan ini bukan hanya menjadi wadah evaluasi, tetapi juga sarana untuk merumuskan rencana tindak lanjut yang lebih baik pada program kegiatan selanjutnya. Dengan demikian, diharapkan setiap aspek pendidikan dapat ditingkatkan secara progresif dan menyeluruh.

Semoga hasil dari kegiatan Monev ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan SMPIT Al Haraki ke arah yang lebih baik. Evaluasi yang cermat dan rencana tindak lanjut yang terstruktur diharapkan dapat menghasilkan perbaikan yang signifikan pada setiap elemen pendidikan. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan kegiatan Monev ini, semoga kita terus bersinergi untuk mencapai pendidikan yang lebih berkualitas.