.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Pada Jumat 20 November 2020 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bapak Nadiem Makarim telah melakukan konferensi digital di akun Youtube Kemendikbud menyampaikan bahwa pemerintah mengizinkan sekolah melakukan tatap muka mulai Januari 2021 dengan catatan sekolah tersebut memenuhi syarat yang telah ditentukan. SMPIT Al Haraki sendiri telah menyelenggarakan kegiatan pembelajaran secara daring selama 9 bulan semenjak wabah Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020.

Karenanya dalam rangka menindaklanjuti kebijakan pemerintah tersebut, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi kesiapan penyelenggara pendidikan dalam menyambut pembelajaran tatap muka pada awal tahun depan. Bersama SMP Negeri 2 Depok, SMPIT Al Haraki menjadi perwakilan sekolah yang dikunjungi oleh tim dari KEMENKES melakukan kegiatan monev.

Sebanyak 8 orang yang terdiri dari empat orang tim dari KEMENKES, satu orang dari Dinas Pendidikan Kota Depok, satu orang dari Dinas Kesehatan Kota Depok dan dua orang dari Puskesmas Pancorman Mas tiba di SMPIT Al Haraki pada pukul 10.30 wib dan langsung disambut oleh Kepala SMPIT Al Haraki, Bapak Chairullah, M.Pd.I didampingi oleh Ketua Komite SMPIT Al Haraki, Bapak Jusof Marsal, MT serta seluruh manajemen SMPIT Al Haraki.

Tepat pukul 11.00 wib, kegiatan kunjungan dibuka oleh Pak Nouvel Akbar S. Pd selaku MC. Setelahnya dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMPIT Al Haraki. Kemudian sambutan kedua disampaikan oleh perwakilan dari tim KEMENKES. Kegiatan selanjutnya adalah kegiatan pemaparan kegiatan pembelajaran daring SMPIT Al Haraki oleh Waka. Bid Kurikulum Bapak Abdul Fariz Naim, S. Pd. Kegiatan pembukaan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Ahmad Hasymi, Lc.

Setelah kegiatan pembukaan selesai dilaksanakan, kegiatan berikutnya adalah agenda utama yakni touring sekolah dalam rangka monitoring dan evaluasi kesiapan SMPIT Al Haraki dalam penyelenggarakan pembelajaran tatap muka. Kegiatan ini diawali dengan melihat kondisi lantai 1 seperti toilet, Kantin dan Ruang UKS, kemudian dilanjutkan dengan lantai dua yakni Ruang Guru. Menginjak ke lantai 3, selain meninjau kesiapan Ruang Kelas dalam kegiatan tatap muka, kegiatan monev dilakukan kebeberapa ruang pendukung pembelajaran seperti perpustakaan.

Setelah kegiatan touring selesai dilakukan kemudian kegiatan monitoring dan evaluasi dari KEMENKES pun ditutup dengan foto bersama yang tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Semoga dengan adanya monitoring dan evaluasi dari KEMENKES ini semakin menjadikan SMPIT Al Haraki lebih matang dalam menyiapkan seluruh aspek yang dibutuhkan dalam menunjang kegiatan pembelajaran tatap muka di tahun depan. Aamiin.