Membangun Generasi Rabbani yang Disiplin dan Berdaya Juang Tangguh melalui LDKS SMPIT Al Haraki

Alhamdulillah, rangkaian kegiatan Latihan Dasar kepemimpinan Siswa (LDKS) yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 September 2023 di Akbar EduCamp, Cigombong, Kabupaten Bogor, berjalan dengan sukses dan lancar. Kegiatan LDKS ini merupakan upaya untuk menggabungkan semangat bela negara dan nilai-nilai religius, sambil mempromosikan kerjasama tim, kedisiplinan, dan pembentukan karakter melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat.
Pada hari pertama dan kedua, peserta LDKS mengikuti serangkaian kegiatan yang penuh semangat. Mereka mengasah keterampilan dalam baris berbaris, mengerjakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), mengikuti kegiatan lintas alam, serta mendalami materi penanaman karakter bersama Tim Kostrad. Selain itu, peserta juga memiliki kesempatan untuk mengekspresikan bakat mereka melalui berbagai aktivitas, termasuk penampilan api unggun.
Hari terakhir dimulai dengan salat subuh dan tadarus bersama. Setelah itu, peserta melanjutkan dengan senam bersama dengan Tim Kostrad, sarapan pagi yang penuh semangat, dan pemantapan materi bersama tim kostrad. Siswa dan siswi juga melaksanakan salat zuhur bersama sebelum mempersiapkan diri untuk kepulangan.

Kegiatan LDKS hari ketiga diakhiri dengan pengumuman penghargaan kepada siswa dan siswi yang telah menunjukkan komitmen dan prestasi terbaik berdasarkan 8 karakter yang ditanamkan oleh SMPIT Al Haraki.

Kami sangat bersyukur atas respon positif dan semangat tinggi yang ditunjukkan oleh seluruh peserta kegiatan. Terima kasih sebesar-besarnya kepada orang tua, guru, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan yang tak ternilai dalam kesuksesan pelaksanaan kegiatan LDKS ini.

Semoga kegiatan LDKS ini telah memberikan manfaat besar bagi peserta, membantu mereka tumbuh dan berkembang, serta menjadi bekal berharga dalam perjalanan mereka sebagai pemimpin masa depan yang tangguh dan berintegritas.