LDKO SMPIT AL HARAKI TP 2019/2020

LDKO SMPIT AL HARAKI TP 2019/2020

LDKO merupakan kepanjangan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi. Organisasi sekolah di SMPIT AL HARAKI terdiri dari MPS, BEST, PASSUS dan KKR yang berdiri di bawah naungan Kesiswaan. Organisasi tersebut mewadahi berbagai aspirasi siswa dalam berbagai kegiatan. Maju mundurnya suatu organisasi bergantung pada kinerja kepengurusan dan kualitas kepemimpinan dari para pengurus organisasi yang merupakan siswa-siswi pilihan yang telah lolos seleksi dan dianggap layak serta mampu untuk mengelola selama 1 (satu) tahun Masa Amanah.

Salah satu tahapan untuk menjadi pengurus organisasi adalah dengan mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) yang didalamnya berisi tentang pendidikan dasar untuk seorang pemimpin agar dapat menjalankan organisasi dengan baik dan bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada setiap anggota organisasi agar menjadi pemimpin dengan kepribadian yang matang.

Kegiatan LDKO & RAKER MPS, BEST, PASSUS dan KKR tahun pelajaran 2019/2020diikuti oleh 86 orang siswa organisasi yang berada di level 8, yang didampingi oleh guru. Kegiatan LDKO diawali dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan rapat program kerja yang teramat menarik untuk dilewatkan, lalu kegiatan RESONANSI  dimana siswa dibangunkan pada malam hari untuk melatih kerjasama, rasa saling percaya, dan leadership. Kegiatan RESONASI ini diakhiri dengan qiyamullail.

LDKO memakan waktu selama dua hari, yakni pada 30-31Agustus 2019. Adapaun kegiatan dihari kedua diawali dengan solat shubuh berjamaah kemudian dilanjut dengan lari bersama dari sekolah ke GDC. Di GDC para pengurus organisasi diberi materi oleh Kak Hengki dan Kak Furqon dari KOSTRAD. Semoga dengan diadakannya LDKO dapat membuat siswa pengurus organisasi berperan penuh dalam membantu guru menjalankan program kerja sekolah.