Launching Entrepreneur Presentation 2022

SMPIT Al Haraki merupakan lembaga pendidikan yang memiliki segudang kejutan dan program-program yang unik dalam menunjang proses pembelajaran. Salah satu keunikan yang mampu mengembangkan potensi dan kepercayaan diri siswa adalah Entrepreneur Presentation. Kegiatan Entrepreneur Presentation ini dilakukan secara rutin setiap akhir semester I dan setiap akhir semester II, siswa akan membuat karya tulis ilmiah sebagai syarat wajib pengambilan raport.

Rapor siswa dibagikan setelah selesai melaksanakan Entrepreneur Presentation tentang hasil kegiatannya seperti; student visit Solo-Jogja di level 8 dan 9, Field Lab di level 8, dan Workshop entrepreneur day yang meliputi Cooking dan Fotografi di level 7 serta designing dan broadcasting di level 9. Entrepreneur Presentation akan dilaksanakan di hari pembagian rapor siswa dengan dihadiri oleh orang tuanya. 

Proses pembuatan materi Entrepreneur Presentation dilaksanakan minimal delapan kali pertemuan, lima kali pertemuan wajib terjadwal dan tiga kali pertemuan tak terjadwal. Tenggat waktu yang diberikan untuk menyelesaikan materi Entrepreneur Presentation tanggal 15 Desember 2022, sebelum pembagian raport yang ditetapkan pada tanggal 20 Desember 2022.

Adapun pembagian topik Entrepreneur Presentation dan pembagian pembimbing di setiap level kelasnya yaitu; untuk level 7 dengan topik Entrepreneur Presentation yang meliputi; Cooking, Fotografi dan Karya seni budaya yang akan didampingi oleh walas dan aswalas level 7 dengan tambahan guru yaitu; Pak Awan, Bu Nirmala, dan Bu Aulia. Kemudian di level 8 topik Entrepreneur Presentation yang meliputi; student visit Solo-Jogja dan Field Lab yang akan didampingi oleh walas dan aswalas level 8 dengan tambahan guru yaitu; Pak Bagas dan Bu Dina. Kemudian di level 9 topik Entrepreneur Presentation yang meliputi; student visit Solo-Jogja, designing, dan broadcasting yang akan didampingi oleh walas dan aswalas level 9 dengan tambahan guru yaitu; Bu Ghea dan Bu Tursi.

Harapannya dengan kegiatan Entrepreneur Presentation yang rutin dilaksanakan oleh SMPIT Al Haraki dapat menjadikan siswa dan siswi menjadi lebih percaya diri dengan kemampuan berbicara dan kemampuan mengembangkan hasil karya dan pengalamannya dalam bentuk tulisan yang kemudian mampu dipresentasikan dihadapan orang banyak.