Latihan Gabungan 3 Kwarran Pramuka di SMPIT Al Haraki

Latihan Gabungan 3 Kwarran Pramuka di SMPIT Al Haraki

Sabtu, 15 Februari 2020 pertama kalinya dalam sejarah pasukan khusus Al Haraki melaksanakan latihan gabungan  (Latgab) di lapangan SMPIT Al Haraki dan diikuti 3 Kwartir Ranting (kecamatan), SMPIT Al Haraki dari Pancoranmas, SMPIT Nurul Fikri dan MTs Al Husna dari Cimanggis dan MTs Al Hidayah dari Tapos.

Kegiatan Latgab ini diberawal dari inisiasi para kakak pembina Passus Al Haraki yakni Kak Jayandi dan Kak Anjar yang ingin membuat latihan pramuka lebih berwarna, yang akhirnya di sambut oleh Kak Sulthoni dari Pembina SMPIT Nurul Fikri dan Pembina MTs Al Husna Kak Fauzan juga Pembina MTs Al Hidayah Kak Adnan .

Para pembina yang aktif dalam kegiatan Giat di Kwartir Cabang Depok ini akhirnya merancang bersama untuk melakukan Giat Latgab yang kemudian dilaksanakan di SMPIT Al Haraki Sebagai tuan rumah organisasi PASSUS angkatan 05 Pramuka menyambut hangat teman-teman dari SMPIT Nurul Fikri, Mts Al Husna dan Mts Al Hidayah.

Passus angkatan 05 berkumpul bersama tamu undangan dan melakukan Games Treasure Hunt atau lebih dikenal dengan mencari harta karun. Harta karun ini di letakkan di lantai 3 dan 4 secara tersembunyi, kemudian melakukan kegiatan Aba-aba isyarat dan Peluit, PBB, dan diakhiri dengan Yel-Yel bersama. Kegiatan ini  dibantu juga oleh alumni  PASSUS angkatan 02 dan 03, sedangkan PASSUS 01 dan 04 tidak bisa hadir karena sedang mempersiapkan Ujian nasional yang sudah dekat.

Kegiatan ini pun menjadi ajang silaturrahim para siswa dengan saling berkenalan dan mengikuti akun media sosial seperti instagram sebagai bentuk silaturrahim yang berkelanjutan. Para pembina berharap Latgab ini tetap terjaga dan bertambah dengan ikut serta sekolah lain untuk bisa belajar berkumpul bergembira bersama di Pramuka Penggalang Depok sehingga menghasilkan anak-anak yang akan menjadi calon pemimpin-pemimpin yang sholeh dan hebat di masa mendatang.

Salam Pramuka!