Kunjungan Studi Banding SDI Arrayyaahiin

Pada hari kamis, tanggal 10 oktober 2019, SDIT AL HARAKI mendapat kunjungan studi banding dari SDI Ar Rayaahiin Kab Bekasi. Rombongan yang berkunjung berjumlah kurang lebih 18 orang.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kunjungan dalam rangka studi banding berkaitan dengan penerapan manajemen berbasis sekolah (MBS) yang telah dilakukan SDIT Al Haraki.

Sambutan pembukaan di buka oleh Waka bidang humas, bapak Hasan Basri,S.Pd dan kepala sekolah SDIT Al Haraki Bapak Hidayat S.Pd.I . Beliau menyampaikan bahwa “SDIT Al Haraki seperti sekarang ini merupakan hasil dari kerja sama yang baik dan konsisten dalam menjalankan program demi menciptakan sekolah yang ramah bagi anak – anak”. Kemudian penjelasan tentang pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di SDIT Al Haraki disampaikan  Kepala Sekolah Unit SDIT Al Haraki, Bapak Hidayat, S.Pd.I . Beliau menjelaskan dari struktur management sekolah beserta tupoksi dari masing – masing bidang. Kemudian penjelasan lebih mendalam mengenai visi dan misi sekolah berserta program yang telah dilaksanakan. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan sharing dengan masing – masing wakil kepala sekolah bidang kurikulum , kesiswaan , humas , dan sarana prasarana. Kemudian

acara dilanjutkan dengan berkeliling melihat sarana dan prasana  di SDIT Al Haraki meliputi perpustakaan, ruang – ruang kelas, ruang UKS dan penunjang pendidikan lainnya. Sebagaimana kita tahu Manajemen  Berbasis Sekolah (MBS) merupakan upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui kemandirian dan inisiatif sekolah dalam mengelola dan memberdayakan sumber daya yang tersedia. Melalui prinsip – prinsip MBS semua pengelola pendidikan ikut serta didalamnya dan diharapkan semua pihak saling memberikan kekuatan untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan sekolah.

Akhir acara dalam kesempatan kunjungan studi banding kali ini perwakilan SDI Ar Rayaahiin menyampaikan ungkapan rasa syukur dapat silaturrahmi ke SDIT Al Haraki dan semoga dengan kunjungan dan studi banding yang telah dilaksanakan, SDI Ar Rayyaahiin bisa mengambil banyak inspirasi dari keberhasilan yang telah dicapai oleh SDIT Al Haraki.