Kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok ke SDIT Al Haraki

PemKesLansia (3)

Dalam rangka membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah dan sekitar, SDIT Al Haraki mengadakan kegiatan Sehat bersama Al Haraki pada Senin, 7 Maret 2016 lalu. Acara yang bertemakan “Bugar di Usia Lanjut” ini, turut pula dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, dr. Noerzamanti Lies Karmawati, M. Kes.

Sekitar lima puluh orang lansia yang berdomisili di sekitar SDIT Al Haraki diundang untuk mengikuti acara ini. Selain diberikan penyuluhan tentang PHBS, para lansia tersebut juga mendapat fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis seperti pemeriksaan tekanan darah, cek asam urat, gula darah, dan kolesterol. Pada kesempatan ini, Yayasan Akbar yang menaungi SDIT Al Haraki juga memberikan bingkisan untuk para lansia.

Acara yang berlangsung mulai dari pukul 08.00-12.00 ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan di usia lanjut, karena kondisi fisik yang sudah menurun seiring berjalannya usia, sehingga pola hidup sehat seperti pola makan dan olahraga harus lebih diperhatikan.

Ibu Dewi Hartati, selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan rasa suka citanya menyambut kedatangan para lansia sebagai tamu di SDIT Al Haraki. “Semoga saja para orang tua kita tersebut terbantu dengan adanya acara ini dan kehadiran SDIT Al Haraki semakin bermanfaat bagi sekitar” ujarnya.

 

PemKesLansia (4)

PemKesLansia (6)PemKesLansia (2)PemKesLansia (1)PemKesLansia (5)


About Ibnu Syifa

Guru di SDIT Al Haraki