.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

KHOTMIL QUR’AN LEVEL 6

Bekal terbaik yang harus kita berikan pada anak agar kelak ia menjadi orang yang mencintai dan dicintai Allah adalah Al Qur’an. Kita harus menjadikan Al Qur’an pada anak sebagai prioritas utama dan pertama. Semoga Allah yang maha Rahman merahmati sepanjang hidup kita dengan Al Qur’an.
Khotmil Qur’an merupakan salah satu program SDIT Al Haraki yang diperuntukkan sabagai media pembekalan & pentashihan anak-anak yang telah hafal juz 30 (Level 3) dan juz 29 (Level 6). Sebuah program yang dikhususkan untuk mengkhatami dan mensyukuri nikmat Allah tersebut. Dengan adanya acara tersebut diharapkan anak-anak bisa menjaga hafalan, lebih percaya diri dan lebih semangat dalam mendalami ayat-ayat Allah.
Maka kegiatan Khotmil Qur’an tentulah sangat penting dan berarti untuk mewujudkan Generasi Qur’ani. karena dalam dunia pendidikan, khususnya pendidikan Islam, kegiatan ini merupakan momentum yang tepat dalam membentuk pribadi-pribadi berilmu, berakhlak dan beriman kepada Allah sehingga waktu yang singkat ini dapat memberikan pengaruh positif bagi perkembangan kuantitas serta kualitas belajar Al Qur’an anak yang meliputi makhraj, tajwid,dan kelancaran.
Khotmil Quran diadakan di SDIT AL Haraki pada hari Sabtu, 16 April 2016. Bagi level 6 ini merupakan kali kedua khotmil Quran dlaksanakan. Alhamdulillah kegiatan Khotmil Quran ini bisa berjalan lancar, semoga kegiatan ini bisa lebih baik ke depannya.

Tasmi’ Juz 29

Merupakan Proses Penyimakan hafalan juz 29 oleh orang tua dan guru terhadap siswa-siswi level 6.

Tartiilul Qur’an

Merupakan pembacaan pembacaan salah satu surat di juz 29 secara bersama-sama untuk melatih kekompakan dan kebersamaan intonasi metode ummi, untuk kali ini mengambil surat Al Muzzammil sabagai surat pilihan.