.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

“Meraih Rahmat Allah, Melalui Kalamullah”

Sabtu (08/02/2020) bertempat di Lapangan atas SDIT Al-Haraki, telah dilaksanakan kegiatan Khotmil Qur’an oleh para siswa level 5 yang merupakan salah satu program unggulan di sekolah tersebut. Kegiatan tersebut membawa tema “Meraih Rahmat Allah, Melalui Kalamullah” sehingga anak-anak diharapkan mampu istiqomah dalam membaca dan menghafal Al-Qurán dan insya Allah keberkahan rahmat akan selalu ada untuknya.

            Kegiatan Khotmil Qur´an merupakan salah satu kegiatan rutin SDIT Al-Haraki. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 12.00 hingga pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Asmaul Husna bersama-sama, dilanjutkan dengan pembacaan klasikal surat Al-Mulk dan Al-Mursalat, Munaqosah Juz 29 dan diakhiri dengan doa Khotmil Qurán. Rangkaian acara lainnya berupa pemberian sertifikat kepada seluruh peserta khotmil dan penghargaan kepada siswa yang memiliki bacaan dan hafalan terbaik sehingga memotivasi anak-anak untuk lebih semangat lagi dalam mempelajari Al-Qurán. Setelah semua rangkaian acara selesai, seluruh orang tua dan siswa melaksanakan shalat ashar di masjid dan dilanjut dengan ramah tamah

            Acara tersebut dihadiri oleh banyak tamu undangan, yayasan dan orang tua siswa. Tahfizhul Qurán merupakan program unggulan Al-Haraki, maka dari itu kami terus berusaha memberikan pengajaran, pembelajaran, dan pendekatan yang menjadikan siswa selalu fokus dan bersemangat dalam menghafal Al-Qurán, ditambah lagi tahun ini kami berupaya mengadakan kegiatan dauroh Tahfizh Camp selama sepekan di Cisarua dalam menguatkan pembelajaran Al-Qurán.

            Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk membiasakan anak-anak menghafal dan melancarkan juz 29, mengenali dan meningkatkan kepercayaan diri dalam menghafal, meningkatkan minat belajar Al-Qurán dan pembentukan karakter seperti berakhlak kokoh, berwawasan global, bertanggung jawab, berkarakter mandiri dan berjiwa Indonesia, bukan hanya itu saja dampak positif yang dirasakan juga sangat terasa yang di dapat oleh para siswa yakni dapat mebaca qur’an secara baik dan benar( Tartil), Oleh karena itu, dengan adanya tujuan yang jelas, insya Allah akan tercapai hasil yang memuaskan sehingga nantinya anak-anak akan bermanfaat buat dirinya sendiri dan buat orang lain yang berada diseklilingnya.