.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Research merupakan salah satu program kurikulum yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan digital technopreneur siswa melalui penelitian dan pembuatan project. Siswa membuat project research secara berkelompok yang terdiri dari empat sampai lima siswa, dengan didampingi seorang pembimbing.

Setelah dilakukan pemilihan judul dan pembimbing research pada bulan Agustus lalu, siswa diminta untuk membuat proposal research yang terdiri dari BAB I – III tentang pendahuluan, landasan teori dan metodologi penelitian. Kemudian siswa akan mempresentasikan proposal research tersebut.

 Pada tanggal 11 Oktober 2021 – 12 Oktober 2021 siswa melaksanakan presentasi proposal research tersebut melalui zoom meeting. Siswa presentasi perkelompok sesuai dengan urutan yang sudah ditentukan kurang lebih selama 15 menit. Setelah presentasi siswa akan ditanya oleh dua orang panelis, seorang panelis boleh bertanya maupun memberikan saran untuk proposal research tersebut.

Langkah selanjutnya siswa akan memperbaiki proposal jika ada masukan atau saran dari panelis dan pembimbing, lalu melanjutkan dengan melakukan penelitian research tersebut dengan didampingi oleh masing-masing pembimbing. Diharapkan penelitian research tersebut selesai pada bulan Februari 2022, yang kemudian akan dibuat karya tulis ilmiah dan jurnal.