Kampanye Calon Ketua Organisasi 2022

Kampanye Calon Ketua Organisasi 2022

WHO TO BE THE NEXT LEADERS?

Mewujudkan generasi pemimpin bangsa yang religius, bertanggung jawab, dan berjiwa kepemimpinan menjadi salah satu tujuan diadakannya Pemilu Raya (PEMIRA) di badan organisasi SMPIT Al Haraki. Sebelum sampai pada tahapan PEMIRA, terdapat kegiatan kampanye calon ketua organisasi dengan tema “Who to be the Next Leaders?” dan telah terlaksana dengan baik pada Senin, 13 Juni 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa level 7 dan 8 serta para guru dan bertempat di lapangan SMPIT Al Haraki. Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.30 WIB dan selesai pukul 09.00 WIB dalam kondisi cuaca berawan. Kampanye calon ketua organisasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemilu Raya yang bertujuan untuk para calon ketua organisasi menyampaikan visi, misi, dan program unggulan organisasi masing-masing calon ketua untuk meyakinkan siswa level 7 dan 8 dalam memilih mereka.

Adapun rangkaian kegiatan kampanye calon ketua organisasi ini terdiri dari: pembukaan yang dibawakan oleh MC yaitu Rasky dan Fani, laporan ketua MPS tentang jalannya program pemira oleh Izzan, dan kampanye calon-calon ketua organisasi yang urutannya calon ketua MPS Dinara dan Khansa, calon ketua KKR Alaeyda dan Nawal, calon ketua pratama putra Passus, Keanu dan Hannan, calon ketua pratama putri Passus Nayla dan Nafeeza, serta calon ketua BEST Nizam dan Laiqa yang merupakan angkatan Stargelious.

Setelah melakukan orasi, setiap calon ketua organisasi masing-masing mendapat pertanyaan dari ketua organisasi yang menjabat saat ini  dari angkatan Lastoforal yaitu MPS oleh Izzan, KKR oleh Caca, Pratama Putra Passus oleh Wafiq, Pratama Putri Passus oleh Aqila Siti serta BEST oleh Adinda. Kemudian terakhir penutupan.

Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa bisa menentukan pilihan yang terbaik untuk memimpin organisasi di SMPIT Al Haraki serta mendapatkan pengalaman berharga serta dapat menerapkan budaya demokrasi dalam kehidupan dimasa kini maupun dimasa yang akan datang.