Kajian Online Komite SMPIT Al Haraki Bersama Ustadz H. Muhsinin

Dimasa pandemi Covid-19, aktivitas masyarakat menjadi terbatas. Termasuk juga dalam menghadiri kajian yang bertujuan untuk memperdalam ilmu agama islam. Mengingat jumlah persebaran yang terus meningkat. Maka tidak memungkinkan untuk mengadakan kajian yang dilakukan secara langsung.  Oleh karena itu, komite SMPIT Al Haraki berkerjasama dengan Tim Level 8 ROFTEGIO memilih cara lain dalam mengadakan kajian kepada masyarakat SIT Al Haraki yang dilakukan secara online.

Kajian online SMPIT Al Haraki dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 September 2020. Kajian online ini dihadiri oleh orang tua mulai dari pressechool Al Haraki, SDIT Al Haraki, SMPIT Al Haraki dan SMAIT Al Haraki. Kajian online dihadiri oleh Ustad H. Muhsinin Fauzi, Lc, MSi yang akan menyampaikan tausyiahnya yang bertema “Pandemi, Meraih Cinta dan Surga-Nya”. Kajian online Komite SMPIT Al haraki dibuka oleh Bunda Kaila selaku MC dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan saritilawah yang dibacakan oleh Pak Bassam dan Bu Yuli.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah yang disampaikan oleh Ustad H. Muhsinin. Dalam penyampaian tausyiahnya untuk melewati pandemic Covid-19 ada 6 hal yang penting dilakukan oleh kaum muslim dan muslimah. Yang pertama yang wajib dilakukan oleh umat muslim dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19 yaitu sabar. Sabar memiliki pengertian yaitu kesanggupan menanggung beban agar dapat bertindak dengan benar. Sanggup itu artinya menjalankan perintah Allah, menjauhi larangannya, tidak mengeluh saat diberi ujian dan disampaikan dalam bentuk doa, selanjutnya  tawakal yaitu menyerahkan beban kepada Allah dengan melakukan usaha secara maksimal, kemudian syukur yaitu merasa senang atas pemberian Allah baik dalam bentuk kesenangan atau kesulitan, yang kempat husnuzon kepada Allah yaitu berbaik sangka kepada Allah, dimana sabar, sukur dan tawakal yang semakin kuat selanjutnya tiqobilah, percaya Allah akan memberikan  solusi dan terakhir ridho yaitu menerima dengan mahamah dari Allah, untuk mendapatkan surga Allah di akhirat. Setelah Ustad H. Muhsinin selesai menyampaikan tausyiahnya kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana bagi partisipan yang berani untuk menyampikan pertanyaannya akan mendapatkan hadiah dari komite SMPIT Al Haraki dan Tim Level 8 ROFTEGIO.  Acara kajian online ditutup dengan pembacaan doa penutup yang dipimpin langsung oleh Setelah Ustad H. Muhsinin