Istighosah Istrogeta, Allahu Akbar!

Pendidikan berkarakter adalah satu dari pekerjaan rumah yang wajib diperbaiki oleh indonesia saat ini. Maraknya kasus asusila, tawuran antar pelajar, dan berbagai pelanggaran hukum yang dilakukan oleh kaum pelajar, menjadi tolak ukur bahwa pendidikan jasmaniyah dan aqliyah saja tidak cukup sebagai benteng diri terhadap negative effects of globalization yang telah meracuni generasi bangsa kita.Untuk membangun karakter dan SDM Indonesia yang cerdas dan berakhlaqul karimah  perlu adanya 3 hal pokok yakni : Ruhaniyah, Aqliyah, dan Jasmaniyah yang seimbang.

Sebagai misi utama dari SMPIT AL HARAKI untuk membina generasi robbani yakni dengan pembekalan nilai – nilai akhlaqul karimah dalam ruhaniyah siswa – siswi SMPIT AL HARAKI. Siapakah manusia yang berakhlaqul karimah itu? Dalam pandangan Islam, manusia seperti ini adalah manusia yang kenal akan siapa penciptanya, tahu akan dirinya, menjadikan Nabi Muhammad saw sebagai uswah hasanah, mengikuti jalan pewaris Nabi (ulama), dan berbagai kriteria manusia beradab lainnya. Manusia beradab juga harus memahami potensi dirinya dan bisa mengembangkan potensinya, sebab potensi itu adalah amanah dari Allah swt.

Dalam rangka persiapan menjelang USBN & UN, kami melaksanakan kegiatan ISTIGHOSAH ISTROGETA sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita untuk selalu menanamkan nilai – nilai spiritual kepada siswa – siswa dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah S.W.T. dan membuka lembaran baru dalam menyongsong USBN & UN lebih baik dari angkatan sebelumnya tentunya dengan targetan yang maksimal. Kegiatan ini diawali shaum sunnah bersama satu angkatan, ketika selesai pembukaan acara semua mushafahah di hall ISTROGETA bersalam-salaman dengan adik kelas dan juga semua guru SMPIT AL HARAKI. Selesai mushafahah mereka mengikuti materi yang dibawakan oleh “ARIF DAHSYAT” dengan tema “Dengan Pertolongan Yang Maha Pengasih, Kita Sukses UN Bersama”. Semua siswa mengikuti dengan antusias hingga akhir ditutup muhasabah oleh pak Abdul Fariz Naim.