.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

SMAIT Al Haraki telah menyelenggarakan acara Isti’anah pada hari Kamis, 14 Maret 2024 dengan tema “Merajut Ketakwaan, Menuju Kesuksesan”. Acara isti’anah diikuti oleh seluruh siswa didampingi oleh orangtua siswa/wali level 12. Acara ini bertujuan untuk memohon doa kepada Allah SWT supaya diberi kemudahan dan membuat hati lebih tenang dalam menghadapi ujian serta meminta restu kepada orangtua yang menjadi kunci keberhasilan siswa dalam meraih mimpi dan cita-citanya.
Acara dimulai dengan sambutan dan arahan oleh kepala sekolah SMAIT Al Haraki, Bapak Dasep Rosada M., S.Pd.I. Dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh ust. Abdul Hannan Jamaluddin, beliau menyampaikan bahwa ketakwaan adalah modal utama dalam meraih kesuksesan di dunia dan di akhirat, sejatinya jika kita ingin diberikan jalan keluar dari ujian yang sedang dihadapi ataupun diberikan kemudahan dalam sebuah permasalahan kuncinya adalah dengan bertakwa kepada Allah, sedangkan takwa adalah menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi seluruh larangannya, namun bagaimana apabila seseorang sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menghadapi ujian-ujian yang ada tetapi hasil yang kita dapat belum sesuai dengan yang diinginkan. Sehingga pada saat seperti ini muhasabah adalah pilihan terbaik.
Namun saat ini masih banyak ibadah-ibadah yang masih dilalaikan oleh kita, jika keinginan kita ingin segera dikabulkan oleh Allah maka apakah kita sudah mengutamakan panggilan-Nya, jika kita ingin hidup kita menjadi baik maka apakah kita sudah memperbaiki sholat kita, jika kita ingin dilimpahkan rizkinya oleh Allah maka sudah kita berbakti kepada kedua orangtua kita, marilah senantiasa kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah dengan memperhatikan hal-hal tersebut agar ketakwaan yang kita rajut mampu menghasilkan kesuksesan dalam hidup. 
Acara berikutnya merupakan acara inti dari Isti’anah yaitu doa dan dzikir bersama yang dipimpin oleh bapak Abu Amrin, S.E.I  dan dilanjutkan pembacaan puisi oleh ibu Tety Suryani, S. Pd. Suasana khidmat berlangsung selama acara Isti’anah dalam memanjatkan doa kepada Allah SWT. Lantunan puisi yang dibacakan juga menambah suasana haru serta isak tangis antara siswa dan orangtua yang melebur dalam pelukan hangat dan diiringi permintaan do’a restu kepada orangtua agar dimudahkan dalam perjalanan untuk menggapai impian.
Diharapkan dengan dilakukannya serangkaian acara isti’anah ini dapat meningkatkan semangat belajar serta sikap religi dengan doa, sholawat dan dzikir untuk memohon perlindungan dan mendatangkan keridhoan dari Allah SWT supaya dimudahkan menjelang pelaksanaan ujian akhir sekolah dan ujian masuk jenjang pendidikan tinggi bagi siswa siswi SMAIT Al Haraki, aamiin ya robbal a’lamin.