.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Sekolah Islam Terpadu Al Haraki adalah sebuah lembaga yang memiliki komitmen tinggi untuk membawa para siswa memilikii pengalaman mempelajari hal-hal baru di luar Negeri. Baik pengalaman dalam hal pendidikan ataupun berwisata. Oleh karena itu, setiap tahun Al Haraki mengadakan kegiatan International Edutrip ke beberapa Negara seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Korea dan bahkan beribadah Umroh di Mekkah dan Madinah.

Di Tahun pelajaran 2020-2021 ini untuk pertama kalinya SIT Al Haraki meniadakan kegiatan tersebut dikarenakan Pandemi virus Covid-19 yang belum usai. Untuk terus berkomitmen pada kegiatan International Edutrip SIT Al Haraki membuat sebuah gebrakan untuk tetap membawa para siswa plesir ke luar negeri. Kegiatan tersebut adalah International Education Virtual Tour. Sabtu 20 Maret 2021, Siswa SMAIT Al Haraki bersiap sejak pagi untuk memulai perjalan ke Negara Swiss. Swiss menjadi lokasi liburan musim dingin yang sangat indah. Negeri penghasil Susu dan madu terbaik di Eropa ini juga memiliki banyak objek edukasi dan wisata yang dapat dikunjungi.

Sebelum para siswa berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta, pemandu wisata memberikan berbagai informasi tentang bagaimana mengajukan visa kunjungan ke Eropa, serta menjelaskan hal-hal yang harus kita bawa dan tidak boleh dibawa saat bepergian ke luar negeri. Setelah para rombongan siap, penerbangan menggunakan maskapai Emirates dimulai.

Setelah menempuh perjalanan udara yang cukup lama, yakni sekitar 16 jam 10 menit sampailah rombongan di Bandara Internasional Zurich. Setelah check in di hotel dan istirahat sejenak, rombongan diajak menuju pegunungan Alpen Pennine. Rombongan menikmati pemandangan yang sangat cantik di pegunungan tersebut dan sangat mengagumi Jungfraujoch the top of Europe. Dengan Aplikasi google earth para rombongan disuguhkan destinasi-destinasi hebat lainnya seperti pabrik dan sekaligus toko coklat, mengunjungi pabrik SWISS watch, kampus-kampus terbaik di Swiss dan diakhiri dengan city tour di Zurich.

Antusisme rombongan sangat baik, terbukti hingga akhir kegiatan jumlah peserta di zoom meeting masih terus bertahan. Sebagai kegiatan pamungkas, pemandu acara kegiatan memberikan game seru melalui aplikasi quiziz. Hingga pada akhirnya didapati 3 pemenang dari kategori siswa dan 3 pemenang kateri guru dan umum. International Education Virtual Tour benar-benar mengobati rasa kangen berwisata di masa Pandemi ini. “Seru Bu kegiatannya, jadi kayak ikut ngrasain dinginnya kota Swiss” tutur salah satu peserta kegiatan. Semoga pandemi ini lekas berlalu dan kita semua bisa kembali menikmati indahnya belajar dan berwisata di luar negeri.

dokumentasi full

https://drive.google.com/drive/folders/1H8T3zjRzOD17pEvg_nIzJDuxS6qRlaoH?usp=sharing